Sukses

15 Arti Mimpi Digigit Ular, Bisa Jadi Pertanda Baik hingga Buruk

Arti mimpi digigit ular memberikan banyak pertanda.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi digigit ular biasanya membuat seseorang merinding. Arti mimpi digigit ular tak hanya sekedar bunga tidur namun juga memiliki makna dan pertanda di baliknya. Makna dari mimpi sendiri yakni cerita atau gambaran yang dibuat pikiran saat sedang tidur. Mimpi bisa berisi sesuatu yang menghibur, menyenangkan, romantis, mengganggu, menakutkan, dan terkadang aneh.

Meski terkadang mimpi kerap terlupakan ketika bangun tidur, namun tak jarang mimpi tersebut kembali tengiang dalam ingatan. Ketika kembali diingat, tak sedikit orang yang kemudian mencari tahu makna di balik arti mimpi digigit ular tersebut.

Beberapa diantara kita tentunya pernah mimpi digigit ular. Banyak penafsiran dan penjelasan terkait arti mimpi digigir ular tersebut. Walaupun banyak penafsiran dan pertanda, arti mimpi digigit ular ini bisa dijadikan pesan dan peringatan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang arti mimpi digigit ular menurut beberapa penafsiran, Jumat (9/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Primbon Jawa

1. Digigit Ular di Kaki

Arti mimpi digigit ular di kaki bila ditafsirkan menurut ilmu primbon jawa yakni ada kaitannya dengan asrama. Misalnya terkait asmara kamu ada yang menghambat, entah itu dari keluarga, teman atau yang lainnya.

2. Digigit Ular Banyak

Arti mimpi digigit ular banyak ini, bila ditafsirkan menurut ilmu primbon Jawa, artinya akan ada banyak orang yang mendekati kamu. Entah itu tertarik ataupun menyukai kamu. Pada intinya, jika kamu bermimpi digigit ular, orang yang menyukai kamu akan berusaha untuk mendekati dan membuat kamu suka kepadanya.

3. Digigir Ular Kobra

Menurut ilmu primbon Jawa, arti mimpi digigit ular kobra memiliki makna yang kurang baik. Pasalnya akan ada orang yang merasa iri dengan kamu.

4. Digigit Ular Besar di Tangan

Arti mimpi digigit ular besar di tangan ini, bila ditafsirkan menurut ilmu primbon Jawa memiliki arti kamu akan mendapatkan rezeki. Jika kamu bermimpi digigit ular besar di tangan kanan, kamu akan mengalami peningkatan ekonomi yang tidak terduga. Jika bermimpi digigit ular di tangan kiri bermakna bahwa kamu atau keluarga kamu akan memperoleh rezeki yang tak terduga.

5. Dipatok Ular Berbisa

Jika ditafsirkan menurut ilmu primbon Jawa, dipatok ular berbisa dapat menjadi pertanda buruk. Kamu akan dijahili orang karena prestasi dan kesuksesan yang sudah kamu raih.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Islam

1. Arti Mimpi Digigit Ular

Arti mimpi digigit ular ini merupakan mimpi yang sering terjadi dan kerap membawa ketakutan. Ketika seseorang bermimpi digigit ular, biasanya akan langsung bangun karena mimpi ini sedikit mengagetkan dan menakutkan. Namun arti mimpi ular satu ini akan membuat anda senang dan bahagia.

Arti mimpi digigit ular ini dipercaya memberikan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan pasangan, jika kamu masih single atau belum punya pasangan. Namun jika kamu sudah memiliki pasangan, arti mimpi ular satu ini memberikan pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan dalam hidup.

2. Arti Mimpi Dikejar Ular

Arti mimpi ular ini memberikan pertanda yang baik untuk kamu yang saat ini berstatus single atau masih sendiri. Arti mimpi ini dipercaya bahwa kamu akan mendapatkan pasangan atau ada orang yang mencintai kamu. Kamu boleh berbahagia, namun kamu juga perlu berhati-hati agar tidak berlebihan.

3. Arti Mimpi Melihat Ular

Arti mimpi ular menurut islam ini dipercaya memberikan pertanda yang baik. Arti mimpi melihat ular dipercaya memberikan pertanda positif bahwa kamu akan mendapatkan rezeki. Namun menurut tafsir yang lain, melihat ular juga bisa mendatangkan bencana. Perbedaan ini bisa berlaku ketika detail mimpi ular dijelaskan agar mendapatkan penjelasan terkait arti mimpi ular satu ini.

4. Mimpi Menangkap Ular

Arti mimpi menangkap ular itu dipercaya berarti kamu akan mendapatkan harta. Namun pada dasarnya, harta merupakan rezeki sekaligus cobaan. Hal tersebut berarti mengharuskan kamu untuk lebih berhati-hati mempelakukan harta. Dalam kata lain, kamu harus tetap rendah hati, tidak riya’ serta disarankan untuk bersedekah walaupun sedikit. 

5. Arti Mimpi Membunuh Ular

Arti mimpi ular yang satu ini juga merupakan kabar baik. Jika kamu mempunyai musuh, maka mimpi ini berarti kamu telah mengalahkan musuh. Namun mimpi ini juga menyimpan pesan agar jangan sombong dan tetep menjalin tali silaturahim.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Digigit Ular Lainnya

1. Arti Mimpi Digigit Ular yang Melilit Tubuh

Jika kamu mimpi digigit ular yang melilit tubuhmu menjadi pertanda kurang baik. Mimpi ini memberikan simbol hubungan asmaramu dengan kekasih. Kalau kamu bermimpi seperti ini, itu pertanda kamu akan mengalami masalah dengan pasanganmu. Entah bertengkar atau salah satunya ketahuan selingkuh.

2. Arti Mimpi Ular Locat dan Langsung Menggigit

Arti mimpi digigit ular selanjutnya yakni memberikan pertanda bahwa kamu mendapatkan kabar buruk. Jika kamu bermimpi ada ular loncat dari rerumputan dan langsung menggigitmu, itu pertanda kamu akan mendapatkan kabar buruk dari seseorang. Bukan sekadar kabar buruk, kabar itu bisa membuatmu stres dan frustrasi berat.

3. Arti Mimpi Digigit Ular dari Belakang

Jika kamu mimpi digigit ular dari belakang itu artinya ada sosok manipulatif di sekitarmu. Sosok ini bersikap baik di depanmu. Tapi, diam-diam ia menjatuhkanmu dan berniat buruk. 

4. Arti Mimpi Digigit Ular dan Ditelan

Jika kamu mimpi digigit ular kemudian ditelan,  itu artinya hidupmu sedang dipenuhi dengan pikiran-pikiran negatif. Kamu sedang tidak bersemangat dalam melakukan sesuatu dan selalu pesimis. Untuk mengatasinya, coba cari sesuatu atau seseorang yang bisa memotivasi kamu, sehingga dirimu dipenuhi dengan pemikiran positif.

5. Arti Mimpi Digigit Ular

Secara umum, arti mimpi digigit ular menandakan keberuntungan. Meski ular sering dilambangkan sebagai sosok pembunuh, ternyata secara umum mimpi digigit ular diartikan sebagai keberanian dan keberhasilanmu 'membunuh' ketakutan-ketakutan yang kamu alami. Maka, konon, jika kamu mimpi digigit ular, itu berarti masalah yang mengganggu hidupmu akan selesai dalam waktu dekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini