Sukses

Pernah Viral, Bayi Shaka yang Tertidur 1 Tahun Kini Meninggal Dunia

Bayi Shaka yang viral terkena sindrom Putri Tidur meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari seorang bayi bernama Shaka yang sempat viral karena tertidur selama setahun pada Juli 2020 lalu. Shaka diketahui mengembuskan napas terakhir pada Kamis (8/10/2020). 

Kabar duka ini diketahui dari laman TikTok @shaka_17. Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat Shaka sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bayi Shaka juga sempat melakukan operasi.  

"Selamat jalan, surga menantimu nak," tulis TikTok @shaka_17 pada Kamis (8/10/2020). 

Meski begitu, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga terkait kabar duka bayi Shaka. Shaka sudah tertidur sejak usianya baru delapan bulan. Namun, balita menggemaskan itu matanya tak terbuka dan menghembuskan nafas terakhir di usia 18 bulan.

Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas dari berbagai sumber kabar duka bayi Shaka yang pernah viral, Jumat (9/10/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertidur Selama 1 Tahun

Melalui unggahan akan TikTok @shaka_17, bayi menggemaskan ini mengembuskan napas terakhir di usia 18 bulan. Bayi Shaka mengalami sleeping beauty syndrome atau sindrom putri tidur di mana kondisi tersebut merupakan kelainan neurologis langka dan kompleks yang ditandai dengan periode berulang dari jumlah tidur yang berlebihan.

Kriteria dari Kleine-Levine Syndrome adalah anak bisa tidur selama dua, lima, bahkan sepuluh hari lalu bangun dan bisa beraktivitas seperti tidak terjadi apa-apa. Dalam video TikTok yang diunggah, mata bayi 18 bulan ini tak pernah terbuka dan meninggal dunia pada Kamis (8/10/2020). 

Diketahui Shaka sudah tertidur sejak usianya baru delapan bulan. Meski Shaka terus tertidur dan tak dapat beraktivitas seperti anak-anak normal yang lain, bocah tersebut masih bisa makan dan minum. Kegiatan sehari-hari bayi mungil tersebut terlihat di laman TikToknya. 

Kabarnya, sang ibu pernah membawa Shaka ke Ningsih Tinampi. Namun, Shaka tidak bertemu dengan ahli pengobatan alternatif tersebut. Dalam video juga terlihat Shaka sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan sempat melakukan operasi.

 

 

@shaka_17

selamat jalan, surga menantimu nak😇

♬ Tetap Untukmu - royraditt
3 dari 3 halaman

Banjir Ucapan Duka

Meski belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga soal kabar duka ini. Namun video yang diunggah pada Kamis (8/10/2020) ini viral di media sosial. Sejumlah warganet turut mengucapkan bela sungkawa dan juga memberi dukungan untuk pihak keluarga yang ditinggalkan. 

"Innalillahi padahal aku berharap kamu sembuh dan bisa buka mata dek," ujar Meilisa Andryanai Fad.

"Inallillahi, jadi kunci surganya ayah bunda ya nak. Sekarang sudah sehat di surga temannya malaikat yang sabar ya mbak. Al Fatihah," ujar Alvi Soetomo.

"Dede sekarang udah bisa lihat indahnya surga. Dede tenang ya de, buat bunda, tetep selalu semangat ya bun," ujar Sekar Galuh Pujiandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini