Sukses

6 Potret Terbaru Royyan Dzakiy, Ketua BEM ITB yang Pernah Viral

Ketua BEM ITB ini tahun lalu viral saat ikut demo dan mengkritik DPR di depan Fahri Hamzah.

Liputan6.com, Jakarta Maish ingat dengan aksi demo mahasiswa yang menolak RUU Omnibus Law 2019 lalu? Sebelum disahkan sebagai UU Cipta Kerja, tahun lalu ketika Omnibus Law masih dalam RUU tak lepas dari aksi demonstrasi. Demo mahasiswa berlangsung di berbagai daerah sejak Senin 23 September 2019. Tuntutan mahasiswa yakni menolak beberapa rancangan undang-undang atau RUU yang dianggap kontroversial.

Bahkan di balik aksi mahasiswa ini mencuat nama-nama ketua BEM yang curi perhatian. Salah satunya Royyan Dzakiy. Sosok Royyan Abdullah Dzakiy Ketua BEM ITB (Institut Teknologi Bandung) ini menjadi sorotan.

Sosoknya kala itu mulai mencuri perhatian usai tampil di acara talkshow politik di salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa (24/9/2019). Berkat sikapnya yang berani dan santun, tak sedikit masyarakat yang penasaran dengan sosok Royyan di balik layar. Setelah ditelusuri, Royyan adalah mahasiswa ITB jurusan Teknik Informatika angkatan 2015.

Tahun lalu sempat curi perhatian, berikut ini 6 potret Royyan Dzakiy Ketua BEM ITB yang sempat viral dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (8/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Royyan Dzakiy adalah Ketua BEM ITB yang akrab disapa Royyan lahir di Bogor,18 November 1996.

3 dari 7 halaman

2. Ia sempat viral bersama Fathur Ketua BEM UGM dan Manik Marganamahendra Ketua BEM UI saat demo mahasiswa tolak RUU Omnibus Law.

4 dari 7 halaman

3. Sikapnya yang berani namun tetap sopan membuat banyak masyarakat yang kagum saat ia diundang di acara talkshow politik.

5 dari 7 halaman

4. Pria yang pernah mengenyam pendidikan SIDH, Netherlands ini sekarang cukup jarang tampil di publik.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum dikenal dan diundang diberbagai acara soal aksi mahasiswa, ia aktif di kampusnya di ITB.

7 dari 7 halaman

6. Pria yang telah memenangkan beberapa kompetisi berbasis teknologi dan inovasi tingkat nasional ini kerap diundang di berbagai seminar sebagai pembicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.