Viral, Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan Angker

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 07 Okt 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2020, 17:30 WIB
Viral, Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan
Perbesar
Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan (Sumber: YouTube/dede inoen)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu video yang paling sering ditemukan di YouTube ialah Mukbang. Enggak bisa dipungkiri, mukbang menjadi salah satu tren kekinian di media sosial. Mukbang merupakan adegan makan yang disiarkan, kata mukbang berasal dari bahasa Korea yakni kata 'muk-ja' yang artinya makan dan 'bang-song' yang artinya 'menyiarkan'.  

Para YouTuber kuliner pun berlomba-lomba menampilkan konten mukbang paling asyik. Biasanya video mukbang berisi makanan yang mengunggah selera dalam jumlah porsi yang besar. Tapi lain halnya dengan yang satu ini, alih-alih mukbang makanan yang enak YouTuber diketahui bernama Dede Inoen ini justru mukbang sesajen. 

Mukbang sesajen Dede Inoen ia lakukan di tengah hutan. Kala itu, ia tengah menyusuri hutan yang tak disebutkan di mana letaknya. Dalam video bertajuk MUKBANG SESAJEN PASUGIHAN DI TENGAH HUTAN ANGKER yang tayang 5 Oktober 2020 ini, Dede terlihat santai menikmati makanan sesajen yang ada di tengah hutan tersebut.

Pria berambut gondrong ini juga terlihat memakan ayam, meminum kopi sesajen. Sontak aksi Dede ini pun viral di dunia maya. Sejumlah warganet juga cukup khawatir dengan aksi Dede ini. Dede sendiri memang dikenal sebagai YouTuber yang kerap membagikan video cara bertahan di alam liar. 

Penasaran seperti apa kisah lengkapnya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas kisah pria mukbang sesajen di tengah hutan, Rabu (7/10/2020). 

2 dari 4 halaman

Mukbang Sesajen di Tengah Hutan

Viral, Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan
Perbesar
Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan (Sumber: YouTube/dede inoen)

Berbeda dari video mukbang lainnya, alih-alih mukbang makanan yang enak YouTuber diketahui bernama Dede Inoen ini justru mukbang sesajen. Hal ini terlihat dalam video bertajuk MUKBANG SESAJEN PASUGIHAN DI TENGAH HUTAN ANGKER yang tayang 5 Oktober 2020 ini. 

Mulanya, pria yang akrab disapa Dede ini menyusuri hutan yang tak disebutkan dimana letaknya. Di tengah hutan, ia melihat sesajen lengkap di bawah pohon besar. Tak perlu pikir panjang, Dede pun memakan hidangan sesajen tersebut. 

Tanpa rasa takut, pria berambut gondrong ini terlihat santai menikmati hidangan sesajen. Dalam sesajen tersebut, terdapat ayam, kopi, air putih dalam kendi dan juga beberapa bunga. Bahka, ia juga berdoa dahulu sebelum menyatap hidangan sesajen itu.

"Saya menemukan makanan, lihat itu. Wow, cantik sekali, lihat. Masih baru ini teman-teman. Soalnya lihat dari si rokoknya juga masih utuh," kata Dede seperti dikutip dari channel YouTube Dede Inoen. 

3 dari 4 halaman

Merasa Hoki Menemukan Sesajen

Viral, Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan
Perbesar
Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan (Sumber: YouTube/dede inoen)

Pemilik lebih dari satu juta subscriber ini merasa beruntung menemukan sesajen di tengah hutan yang telah ia lewati. Pasalnya, pria yang akrab Dede ini mulanya ingin mencari satwa untuk video mukbangnya. Namun, karena menemukan sesajen, ia memilih mukbang sesajen tersebut. 

Dinilai hoki, karena tanpa perlu mengeluarkan tenaga untuk berburu satwa liar seperti biasanya, sudah ada tersedia makanan. "Petualangan hari ini memang hoki banget. Tadinya rencananya mau cari satwa buat dimukbang. Ternyata nemu sesajen," ungkap Dede.

Dede Inoen dikenal sebagai YouTuber yang gemar berpetualang. Ia kerap membagikan aksi petualangannya menembus alam liar sambil berburu satwa. Dalam video lainnya, ia pernah mengonsumsi tokek, ikan hiu dan hewan ekstrem lainnya. 

4 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Viral, Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan
Perbesar
Pria Ini Mukbang Sesajen di Tengah Hutan (Sumber: YouTube/dede inoen)

Sontak video Dede Inoen mukbang ini menjadi viral di berbagai media sosial. Video bertajuk MUKBANG SESAJEN PASUGIHAN DI TENGAH HUTAN ANGKER yang tayang 5 Oktober 2020 ini sudah ditonton sebanyak 759 ribu kali. Video berdurasi 21 menit juga mendapat 36 ribu like. 

Sejumlah warganet juga meninggalkan komentar di laman YouTube Dede Inoen. Tak sedikit warganet yang ikut heran dengan aksi YouTuber gondrong ini. 

"Gapapa dimakan,daripada mubazir,,,gw Ama temen gw sering Nemu sesajen kek gitu dan gw hancurin,,alhamdulillah gw masih sehat aja," ungkap salah satu netizen.

"Gokillll ini ... anjir gw kira ayam pisang ama telor doank sehhh sampeee kopi ama rokoknya di gazzz jugaaa ... wkwkwk savage kangggg dede," kata salah satu netizen lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓