Sukses

Suka Merawat Tanaman, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Pandai Berkebun

Sering berhasil merawat tanaman, zodiak ini dikenal pandai berkebun.

Liputan6.com, Jakarta Berkebun menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi banyak orang. Hal itu karena berkebun dianggap suatu pekerjaan yang melelahkan, bisa membuat badan kotor dan terkadang bertemu serangga. Selain itu, berkebun juga membutuhkan tanggung jawab dan ketelatenan untuk merawat tanaman agar dapat tumbuh dengan baik.

Tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan berkebun dengan baik. Ada berbagai macam aspek yang perlu diperhatikan dengan seksama. Seperti kesuburan tanah, memilih bibit, air yang cukup dan lain sebagainya. Tak heran jika berkebun menjadi pekerjaan yang terkesan rumit bagi sebagian orang.

Berbeda halnya dengan beberapa zodiak yang senang merawat tanaman ini. Berkebun menjadi suatu kegiatan yang sangat menarik dan menyenangkan baginya. Selain menyenangkan, berkebun bagi para pemilik zodiak ini dapat memberi kepuasan tersendiri ketika berhasil merawat tanamannya dengan baik.

Orang-orang dengan zodiak ini memang dikenal pandai berkebun, karena sering berhasil merawat tanaman dan menghasilkan bunga serta buah yang bagus. Penasaran apakah kamu termasuk dalam beberapa zodiak tersebut? Berikut 5 zodiak yang suka merawat tanaman dan dikenal paling pandai berkebun, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (2/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pisces

Orang berzodiak Pisces pada dasarnya memang suka merawat mahluk hidup. Jadi tak heran jika ia juga suka merawat tanaman. Pisces memiliki rasa artistik yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat ia aplikasikan pada kebun yang sedang dikerjakannya. Ia sangat memperhatikan jenis tanaman apa yang akan ditanam di kebunnya.

Zodiak ini akan memilih bunga jenis apa dan warna yang serasi saat dipadukan di kebun. Ia juga akan senang menanam sayur dan menggunakan hasil panennya untuk dimasak. Hal itu membuat Pisces dikenal sebagai zodiak yang pandai berkebun. Selain itu, ia memang suka meluangkan waktu untuk menikmati keindahan alam dan bahkan merawat alam itu sendiri.

3 dari 6 halaman

2. Virgo

Para pemilik zodiak Virgo sangat bersemangat untuk mempelajari berbagai hal tentang berkebun dan merawat tanaman. Ia akan mempelajari bagaimana cara memilih bibit, menyuburkan tanah, sistem pengairan dan lain sebagainya. Virgo juga senang mengumpulkan berbagai peralatan untuk berkebun, tujuannya untuk mempermudah dirinya saat mengerjakan kebun.

Keseriusannya dalam belajar bercocok tanam membuat Virgo dikenal sebagai orang yang pandai berkebun. Bercocok tanam membantu Virgo belajar untuk menghargai sesama mahluk hidup dan merawatnya. Keindahan kebun warna-warni dan panen yang berhasil menjadi kepuasan tersendiri bagi Virgo.

4 dari 6 halaman

3. Libra

Orang-orang dengan zodiak Libra sangat menyukai keindahan. Hal itu membuat dirinya ingin memiliki tanaman bunga yang segar nan cantik di rumahnya. Keinginan itu mendorong Libra untuk membuat kebunnya sendiri. Merawat tanaman bahkan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya rileks. Ia berusaha belajar tentang bercocok tanam hingga membuatnya pandai berkebun.

Selain itu, keinginannya untuk berkebun juga karena Libra menyukai ketenangan dan menemukan sudut-sudut yang indah untuk santai sembari membaca buku. Meminum secangkir teh hangat di pagi hari sambil menatap kebun yang cantik bisa memenangkan pikiran Libra.

5 dari 6 halaman

4. Aquarius

Pemilik zodiak Aquarius membutuhkan waktu untuk dirinya berada di luar ruangan. Tidak hanya sekedar duduk di teras atau pergi ngopi, ia juga membutuhkan kegiatan yang baginya menyenangkan. Jadi berkebun menjadi salah satu pilihan dan merupakan terapi baginya. Berkebun menumbuhkan inspirasi bagi seorang Aquarius.

Bahkan ia dapat berinovasi tentang cara-cara berkebun yang baru dan efektif. Tak heran jika ia dikenal pandai dalam berkebun. Aquarius sangat senang ketika merawat tanamannya yang mulai tumbuh subur. Ia akan merasa bangga ketika apapun yang ditanamnya berhasil. Ia bahkan merasa bahwa berkat dirinya, tumbuhan yang ditanamnya menjadi berbunga indah ataupun berbuah manis.

6 dari 6 halaman

5. Cancer

Pemilik zodiak Cancer adalah orang yang lebih suka berada di rumah. Ketika sedang dilanda bosan, ia suka memanfaatkan waktunya untuk berkebun dan merawat tanaman. Melihat perkembangan tanamannya yang mulai tumbuh dan menghasilkan bunga atau buah membuat Cancer merasa bahagia.

Berkebun dapat mencurahkan insipirasinya dan menjadi terapi dari stress akibat berbagai permasalahan. Cancer menata kebunnya bagaikan menggunakan kanvas untuk melukis. Cancer membuat kebunnya sebagai karya seni yang indah. Bekerja dengan tangannya, dan melihat hasil yang baik membuat dirinya merasa puas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini