Sukses

Suami Pura-Pura Kerja Padahal Sudah Dipecat 3 Bulan Lalu, Kisahnya Bikin Haru

Pria ini menutupi kesulitannya, agar keluarganya tidak bersedih.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 yang mewabah sejak akhir 2019 ini semakin memberikan banyak dampak pada kehidupan. Bukan hanya menimbulkan krisis kesehatan, namun aktivitas ekonomi juga terhambat. Akibat dari kebijakan lockdown, physical distancing dan social distancing membuat masyarakat 'hanya berdiam' di rumah. Imbasnya aktivitas ekonomi jadi melambat.

Hingga saat ini banyak perusahaan harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), mengingat pemasukannya berkurang drastis. Adanya PHK membuat tingkat pengangguran terus meningkat. Padahal di sisi lain, kehidupan harus berjalan dan kebutuhan pokok harus terpenuhi.

Apalagi jika seseorang yang mengalami PHK itu adalah seorang tulang punggung keluarga. Ia harus mencari sebuah pekerjaan untuk menghidupi keluarganya. Seperti sebuah kisah mengharukan yang dialami oleh seorang suami ini. Di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang, viral sebuah kisah suami yang terpaksa berbohong pada keluarganya.

Tak ingin membuat khawatir dan kecewa, ia tetap ke luar rumah secara rutin selama 3 bulan seolah-olah tetap bekerja, padahal dirinya sudah dipecat. Kisah haru itu dibagikan oleh sebuah akun Facebook bernama Muhd Fadzil, Senin (28/9/2020). Dalam unggahannya itu, ia bercerita bahwa dirinya mendengar kisah seorang suami menutupi kesulitannya dari sebuah siaran radio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Memberi Tahu Istrinya Jika Dipecat

Menariknya, kisah tersebut bercerita tentang perjuangan suami yang menutupi kesulitannya agar keluarganya tak bersedih. Pria itu tak memberitahu istrinya bahwa dirinya telah kehilangan pekerjaan. Ia pun tetap beraktivitas seperti biasa.

"Dalam tiga bulan itu dia berlagak tak terjadi apa-apa. Tetap mengenakan pakaian lengkap untuk bekerja. Di dalam jok motornya dia telah menyiapkan pakaian ganti untuk melakukan pekerjaan serabutan lainnya. Seperti bekerja mengangkat barang, kuli, pegawai restoran dan lain-lain," tulis Muhd Fadzil seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Facebooknya, Kamis (1/10/2020).

Rupanya selama 3 bulan ini, ia bekerja serabutan sembari mencari pekerjaan baru. Namun, di tengah pandemi seperti sekarang memang sangat sulit mendapatkan pekerjaan. Meski begitu, ia tak pernah merasa putus asa dan selalu berusaha. Hingga akhirnya pada 14 September, pria tersebut mendapat panggilan wawancara kerja.

"Isterinya tak pernah tahu dia telah dipecat 3 bulan lalu, yang dia tahu suaminya mendapatkan tawaran pekerjaan baru," tulis Muhd Fadzil.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Mendapat Pekerjaan

Perjuangan sang suami pun berbuah manis, akhirnya ia mendapat pekerjaan baru. Kisah yang dibagikan oleh Muhd Fadzil ini memberikan pelajaran bagi siapapun. Selama mau berusaha dan berdoa, sesuatu yang baik akan segera datang menghampiri.

"Dia memberitahu isterinya dia dapat interview.. dan dia dapat pekerjaan tersebut," cerita Muhd Fadzil.

Kisah seorang suami yang pura-pura kerja padahal sudah dipecat 3 bulan ini menjadi viral di media sosial. Hingga kini postingan tersebut terus dibanjiri komentar dari warganet dan telah dibagikan lebih dari 1,5 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.