Sukses

Akibat Covid-19, Sutradara Film Terkenal Ini Alih Profesi Jadi Penjual Sayur di Pasar

Syuting dihentikan, sutradara ini jadi penjual sayur.

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal Januari 2020, dunia dihadapkan dengan virus Corona Covid-19 yang berasal dari Kota Wuhan, China. Lebih dari setengah tahun, berbagai negara memfokuskan perhatian mereka kepada warga negaranya yang terjangkit virus ini. Banyak kisah sedih warga yang terdampak pandemi. 

Dampak tak hanya dirasakan pemerintah, akan tetapi masyarakat juga dihadapkan kenyataan tak bisa bekerja secara normal. Puluhan ribu warga harus rela bekerja dari rumah bahkan ada yang tak bisa bekerja kembali. Seperti yang dialami oleh pria satu ini.

Berprofesi sebagai sutradara televisi, ia tak bisa bekerja lantaran pembatasan sosial dan fisik selama masa pandemi. Akibatnya proses syuting yang merupakan mata pencahariannya pun tak bisa ia lakukan. Kisahnya pun banyak mendapat tanggapan netizen.

Demi menghidupi keluarga, ia pun beralih profesi. Jauh berbeda dari bidangnya di industri hiburan, pria bernama Ram Vriksha Gaur diketahui menjadi penjual sayur di pasar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjebak Lockdown

Melansir dari India Times oleh Liputan6.com, Kamis (1/10/2020) salah satu yang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 adalah sutradara acara Ballika Vadhu, Ram Vriksha Gaur. Sutradara acara TV terkenal di India ini terpaksa alih profesi berjualan sayuran di daerah Azamgarh.

Dirinya menceritakan kisahnya, yakni ketika proyek yang dikerjakannya hingga akhirnya terpaksa dihentikan menyusul kebijakan lockdown di India. 

“Saya datang ke Azamgarh untuk mengerjakan sebuah film. Kami berada di sini ketika penguncian (lockdown) diumumkan dan kemudian tidak mungkin untuk kembali,” cerita Ram, dikutip dari India Times.

3 dari 4 halaman

Jadi Penjual Sayur

Akibat lockdown dan tak berada di kampung halamannya, Ram memutuskan untuk berjualan sayuran dengan gerobak. Ia berjualan setelah proyek yang akan dikerjakannya harus dihentikan hingga tahun depan. Ia memutar otak untuk terus mendapat penghasilan ditengah kebijakan pembatasan akiabt Covid-19.

"Proyek yang kami kerjakan dihentikan dan produser mengatakan akan membutuhkan satu tahun atau lebih untuk kembali bekerja. Saya kemudian memutuskan untuk menjalankan bisnis ayah saya dan mulai menjual sayuran dengan gerobak. Saya akrab dengan bisnis ini dan tidak menyesal,” tambahnya santai.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Bisa Kembali

Ia berharap kondisi bisa terkendali lahi dan dirinya bisa pulang ke Mumbai. Untuk sementara, ia akan melakukan pekerjaan yang masih bisa dikerjakannya demi tetap hidup.

"Saya memiliki rumah sendiri di Mumbai dan saya yakin bahwa saya akan kembali suatu hari nanti. Sampai saat itu, saya di sini melakukan apa yang saya bisa" lanjutnya.

Diketahui Ram memulai karir di industri pertelevisian sejak 2002 dibantu seorang teman dan penulis Shahnawaz Khan. Berawal sebagai staf biasa hingga merambat ke department produksi serial TV, kini ia berhasil menjadi sutradara TV dan berhasil menggaungkan acara terkenal 'Ballika Vadhu'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini