Viral Aksi Gunawan LIDA Nyanyikan Lagu Broadway, Bak Nonton Opera Dunia

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 25 Sep 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 16:00 WIB
Gunawan Duta Maluku Utara
Perbesar
Gunawan (Maluku Utara) Menempati Posisi Terendah Polling Walau Peroleh Standing Ovation Penuh Dari Dewan Juri LIDA 2020. (Indosiar)

Liputan6.com, Jakarta Kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) merupakan salah satu ajang pencarian yang kini paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Tak hanya memberikan suguhan berupa peserta dengan suara merdu, namun acara ini kadang juga memberikan penampilan lain yang mengejutkan.

Baru-baru ini ada kejadian menarik yang terjadi di panggung LIDA. Salah satu kontestan yakni Gunawan mengubah panggung LIDA menjadi pertunjukan opera mendadak melalui suara merdunya.

 

Pada saat itu, tiba-tiba saja kontestan asal Maluku Utara ini diberikan kesempatan untuk membawakan salah satu lagu yang berasal dari pertunjukan Broadway berjudul Phantom of The Opera. Berduet dengan Soimah di panggung LIDA, Gunawan pun berhasil menyita perhatian para penonton.

Berikut kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (25/9/2020).

2 dari 4 halaman

Gunawan LIDA tampilkan pertunjukan Phantom of The Opera

Meskipun hanya memberikan suguhan ala opera yang singkat, Gunawan sudah berhasil menghipnotis para penonton melalui aksinya. Suaranya yang merdu juga sempat membuat warganet Twitter heboh karena ia menyanyikan lagu berkelas Broadway.

3 dari 4 halaman

Defying Gravity versi koplo

Tak sendirian saat tampil, Gunawan sempat berduet dengan Soimah ketika menyanyikan lagu Defying Gravity. Namun, bukan kontes dangdut namanya jika hanya berpaku pada lagu opera saja. Kali ini, lagu tersebut pun disisipi nada koplo yang membuat para penonton sekaligus juri yang di atas panggung ikut bergoyang.

4 dari 4 halaman

Respon warganet

[Bintang] Soimah
Perbesar
Untuk menjadi sukses seperti sekarang ini Soimah telah melewati jalan berliku yang cukup panjang. Soimah merupakan salah satu bintang di industri hiburan tanah air yang melewati sederet tahapan. (Instagram/showimah)

Penampilan singkat ala opera tersebut ternyata tak hanya menghebohkan para penonton setia LIDA saja, melainkan warganet Twitter dibuat heboh juga karenanya. 

Hal ini terjadi setelah salah satu pengguna Twitter @mariganta mengunggah video cuplikan yang memperlihatkan penampilan Gunawan dan Soimah pada malam itu, (22/9/2020).

"HAHAHHAHAHA DEMI APAAA:” bangga bgt sumpah?!!! Wkwkwkwk *ikut joget*", tulis akun @azvadakedavra menanggapi postingan tersebut.

"Fyi sebagai penonton setia dangdut indosiar, jurinya ni emg selalu nekenin pesertanya buat bisa all genre sii, jd ga kaget kalo ada yg bisa broadway gini juga. Emg keren dangdut indosiar tu peserta-pesertanya, cuman emg julidannya aja yg aduhay, bikin tambah seru jg WKWKWKWK," tulis akun @odadingom.

"Emang keren banget acara iniiii semua peserta, masukan dari juri dan obrolan julit yang menarik. Tapi heran kok masih banyak ya yang ngeledek gue nonton iniFace with tears of joy padahal banyak banget sih hal menghibur", tulis akun @nonakentang.

Lanjutkan Membaca ↓