Manfaatkan Terik Matahari, Wanita Ini Bereksperimen Nyeplok Telur di Atas Genteng

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 23 Sep 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 14:10 WIB
Viral Wanita Ini Nyeplok Telur di Atas Genteng, Hasilnya Bikin Heran
Perbesar
Viral Wanita Ini Nyeplok Telur di Atas Genteng, Hasilnya Bikin Heran. (Sumber: TikTok/garciakilisya)

Liputan6.com, Jakarta Terletak di garis khatulistiwa, negara Indonesia memang memiliki iklim tropis. Dengan iklim ini, maka tak heran jika setiap harinya, cuaca di Indonesia lebih sering panas dan terik. Tapi aksi orang ini memanfaatkan terik matahari terbilang unik. 

Seorang warganet TikTok yang baru-baru ini membuat eksperimen yang bikin geleng kepala. Melalui akun TikTok @graciakilisya, ia mengunggah eksperimen aksi memasak telur di atas genteng atau atap rumah hanya dengan memanfaatkan cuaca panas. 

Dalam video berdurasi 58 detik tersebut, wanita ini nampak hanya menggunakan teflon waffle, cuaca panas, dan satu butir telur dalam eksperimennya. 

Berikut merupakan ulasan selengkapnya tentang aksi warganet yang nyeplok telur di atas genteng, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (23/9/2020).

2 dari 3 halaman

Nyeplok telur di atas genteng

@graciakilisya

masak apalagi ya next? #samasamadirumah #gabut #masak #fy #fyp #viral #foryoupage #foryourpage #fypシ #masakchallenge #challengeaccepted #masakdirumah

♬ She Share Story (for Vlog) - 夕依

Cuaca panas di Indonesia memang sudah bukan hal baru. Namun, eksperimen yang dilakukan oleh warganet satu ini tentu membuat orang-orang geleng kepala.

Ketika tak banyak hal yang bisa dilakukan selama karantina, ia pun memutuskan untuk mencoba memasak telur di atas genteng. Berbekal teflon yang disinari cahaya matahari, akhirnya Gracia pun berhasil memasak telur setengah matang.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Viral Wanita Ini Nyeplok Telur di Atas Genteng, Hasilnya Bikin Heran. (Sumber: TikTok/garciakilisya)
Perbesar
Viral Wanita Ini Nyeplok Telur di Atas Genteng, Hasilnya Bikin Heran. (Sumber: TikTok/garciakilisya)

Video yang diunggah oleh akun @Graciakilisya ini pun menuai berbagai respon dari warganet. Ada yang mengapresiasi eksperimen dari wanita ini, namun ada pula yang meminta agar telurnya jangan di makan karena bisa saja sudah terkontaminasi bakteri.

"Impian gue banget masak di bawah matahari," tulis akun @filiahanny.

"Tapi telurnya nggak bersih kotor kena debu," tulis akun Muhammad Naim Mustofa. 

 

Lanjutkan Membaca ↓