Sukses

Viral Video Pabrik Air Mineral di Sukabumi Terendam Banjir

Beredar video pabrik ari mineral di Sukabumi terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9/2020). Peristiwa itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sehingga menyebabkan aliran Sungai Citarik-Cipeuncit meluap setinggi 5-6 meter. 

Banjir bandang juga menyebabkan ruas jalan rusak. Tak hanya itu saja, beredar rekaman video sebuah pabrik air mineral yang diduga pabrik Aqua di Sukabumi, Jawa Barat kebanjiran. 

Video terendamnya pabrik air mineral ini pun viral di media sosial. Videoini diduga diambil dari dalam pabrik. Video ini diunggah oleh akun Twitter @nenggusti pada 21 September 2020 lalu. 

Dalam video tersebut, terlihat banjir mengenangi bagian dalam pabrik. Kawasan pabrik di duga kebanjiran setelah hujan lebat selama beberapa jam. Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas viral video pabrik mineral di Sukabumi terendam banjir, Selasa (22/9/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pabrik Air Mineral di Sukabumi Terendam Banjir

Terjadinya banjir bandang luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air sekitar 5 - 6 meter telah mengakibatkan sekitar 12 rumah terbawa hanyut, 85 unit rumah terendam, dan beberapa kendaraan terbawa hanyut.

Selain itu, beredar rekaman video sebuah pabrik air mineral yang diduga pabrik Aqua di Sukabumi, Jawa Barat terendam banjir. Video yang berudurasi 35 detik ini diduga di rekam dari dalam pabrik. Video yang diunggah pada Senin (21/9/2020) ini pun viral dan sudah ditonton sebanyak 678 ribu lebih kali. 

Dalam video tersebut, terlihat air mengenangi pabrik air minel. Diperkirakan ketinggian air yang mernedam pabrik itu setinggi mata kaki orang dewasa atau sekitar 30 sentimeter. 

Terendamnya pabrik tersebut merupakan rangkaian kejadian banjir bandang yang terjadi di Sungai Cibuntu. Lokasi pabrik Aqua yang berada di Desa Mekarsari tersebut berada di depan dan tidak jauh dari aliran sungai.

3 dari 4 halaman

Produksi Air Kemasan Tak Bisa Operasi

Dilansir dari Merdeka.com, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan PT Aqua Golden Mississipi yang berada di Jalan Siliwangi nomor 70 Desa Mekarsari terendam banjir bandang. 

Untuk memastikan kemanan dan keselamatan para pegawai, ia pun melakukan pemberhentian operasi pabrik sementara. 

"Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami," kata Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Hingga kini belum ada informasi jatuhnya korban dari karyawan pabrik tersebut. Namun dampak bencana tersebut ruangan produksi pengolahan air terendam banjir, sehingga tidak bisa beroperasi

 

4 dari 4 halaman

Danone Lakukan Berbagai Langkah Pengamanan

Sementara itu perusahaan segera melakukan berbagai langkah pengamanan untuk terus memastikan kualitas terbaik bagi konsumen dan pasokan produk dapat terus terpenuhi dengan kualitas yang tetap terjaga.

"Kami pun memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk AQUA dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik kami yang lain," ujar Arif Mujahidin, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Arif mengemukakan, fokus pihaknya selanjutnya saat ini adalah membantu masyarakat yang berada di dekat fasilitas kami yang justru banyak mengalami kerugian akibat banjir bandang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.