Sukses

Nunung Srimulat Dikabarkan Positif Covid-19, Ini 6 Faktanya

Nunung Srimulat dikabarkan positif Covid.

Liputan6.com, Jakarta Pelawak Tanah Air, Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal sebagai Nunung, dikabarkan positif Covid-19. Kabar ini diketahui dari artis Khrisna Mukti yang merupakan tetangga wanita 57 tahun ini. 

Kebetulan, asisten rumah tangga Krisna Mukti sempat kerja di kediaman Nunung Srimulat, dan memberikan informasi tersebut kepada Krisna Mukti. "Menurut ART saya yang lagi kerja di tempat mbak Nunung demikianlah adanya (positif Covid-19)," kata Krisna Mukti kepada wartawan pada Senin (21/9/2020). 

Pihak keluarga Nunung Srimulat melalui sang adik yaitu Nunik, angkat bicara. Nunik membenarkan bahwa Nunung Srimulat saat ini sedang sakit. Hanya saja, ia masih belum mengetahui lebih lanjut terkait sakit Nunung Srimulat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta Nunung dikabarkan positif Corona Covid-19, Senin (21/9/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tahu Dari Asisten Rumah Tangga

Krisna Mukti menyebutkan, kabar ini ia ketahui dari asisten rumah tangganya yang juga bekerja di rumah Nunung. ART itu diminta untuk pulang demi mencegah penularan dari Nunung.  

"Menurut ART saya yang lagi kerja di tempat Mbak Nunung demikianlah adanya. Kurang lebih tiga hari yang lalu," ujarnya.

Krisna Mukti mengatakan mengetahui informasi tersebut sejak beberapa hari ke belakang.

3 dari 7 halaman

2. Dikabarkan dirawat di Wisma Atltet

Menurut penuturan Khrisna Mukti, wanita kelahiran Solo ini dikabarkan tengah menjalani perawatan dan  isolasi di Wisma Atlet. Pasalnya, kediaman pemeran sinetron Si Doel Anak Sekolahan kosong. 

"Di Wisma Atlet kalau gak salah, soalnya rumahnya kosong," sambungnya.

4 dari 7 halaman

3. Lima Orang yang Tertular

Krisna juga mengungkapkan tak hanya Nunung saja yang terkena virus Corona Covid-19. Beberapa anggota keluarga pelawak senior ini juga 5 orang juga virus tersebut. 

"Kalau nggak salah ada lima orang yang kena. Saya nggak tau siapa saja," tegas Krisna pada wartawan pada Senin (21/9/2020).

Meski begitu, Khrisna mengungkapkan belum tahu jelas siapa saja yang tertular. 

5 dari 7 halaman

4. Sang Adik Mengatakan Nunung Sakit

Pihak keluarga Nunung Srimulat melalui sang adik yaitu Nunik, angkat bicara. Nunik membenarkan bahwa Nunung Srimulat saat ini sedang sakit. Meski begitu, ia masih belum mengetahui lebih lanjut Nunung sakit apa. 

"Aku juga sedang mencoba hubungi. Kalau kemarin, tuh, ngomongnya sama aku lagi sakit. Enggak ngomong kenapanya," tambah Nunik.

6 dari 7 halaman

5. Sang Adik Berupaya Hubungi Nunung

 

Untuk mencari tahu kebenaran berita tersebut, sang adik masih mencoba menguhubungi Nunung Srimulat. Pasalnya, Nunik belum mengetahui kakaknya sakit apa dan di rawat dimana. 

"Mbak Nunung memang sedang sakit, tapi untuk dirawatnya di mana, aku belum mengerti," kata adik Nunung Srimulat saat dihubungi wartawan dalam kesempatan berbeda pada Senin (21/9/2020). 

 

7 dari 7 halaman

6. Keluarga Mempertanyakan

Dari penuturannya, pihak keluarga belum mendapat informasi tersebut dari Nunung Srimulat. Ia justru mempertanyakan pernyataan dari Krisna Mukti yang menyebut Nunung Srimulat positif Covid-19.

"Belum tahu aku karena keluarga juga belum diberitahu. Ya, aku dengar Krisna Mukti bilang itu (Nunung positif COVID-19), dapat berita dari mana itu?" pungkas Nunik, adik Nunung pada Senin (21/9/2020). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.