Sukses

4 Tahun Bercerai dari Istrinya, Pria Ini Kemudian Menikahi Mantan Ibu Mertua

Setelah cerai dari mantan istri, pria ini nikahi mantan mertuanya.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit pasangan yang telah bercerai akan menikah kembali dengan orang lain. Jika baisanya orang yang telah bercerai akan menikah dengan orang yang tak ada hubungannya dengan sang mantan, berbeda dengan pria satu ini.

Pria bernama Clive Bunden asal Inggris membuat heboh dan kontroversi setelah ia memutuskan untuk menikah lagi. Pasalnya dirinya menikahi mantan ibu mertuanya bernama Brenda. Clive dikethaui menikah dengan Irene anak dan Brenda pada 1977. Namun bahtera rumah tangganya tak bertahan setelah memesuki usia 8 tahun pernikahan.

Setelah viral dan buat heboh, diketahui rupanya pasangan yang kini tinggal di Warrington, Cheshire, Inggris ini sudah bersama selama 13 tahun. Lebih dari satu dekade bersama, kehidupan rumah tangganya dengan Brenda pun selalu bahagia.

Padahal, Clive pernah dipenjara saat pertama kali menyatakan cintanya kepada sang ibu mertua. Namun, ketika undang-undang perkawinan berubah pada 2007, Clive dan Brenda benar-benar mewujudkan cintanya dalam satu ikatan suci yaitu pernikahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Dilansir dari Mirror oleh Liputan6.com, Senin (21/9/2020) Clive Bunden dan istrinya Brenda mengaku tidak menyesali kebersamaan mereka selama 13 tahun terakhir ini. Meski pernikahan tersebut tidak lazim dan mengundang kontroversi banyak pihak.

"Orang-orang mengira kami tidak akan bertahan. Tetapi kami lebih kuat dari sebelumnya,” kata Clive yang sekarang berusia 65 tahun, dkutip dari Mirror.

"Clive adalah seorang pria terhormat dan dia merawat saya. Saya tipe orang yang suka berdebat, tetapi dia bisa menenangkan saya," timpal Brenda yang saat ini usianya 77 tahun.

3 dari 4 halaman

Mulai Jatuh Cinta

Masih melansir dari Mirror, keduany ajuga mebeberkan bagaimana perasaan mereka mulai tumbuh dan saling jatuh cinta. Brenda mengatakan ia tidak begitu memerhatikan Clive selama pria itu menikah dengan putrinya, Irene. Brenda bahkan sangat tidak suka dengan menantunya itu.

Clive dan Irene menikah pada 1977 silam. Dari pernikahannya tersebut, pasangan itu memiliki dua putri yaitu Sarah dan Tanya sebelum bercerai pada 1985. Setelah bercerai, empat tahun kemudian Clive dan Brenda mulai dekat satu sama lain. Sejak itulah keduanya mulai jatuh cinta.

4 dari 4 halaman

Penuh Perjuangan

Pada 1997, keduanya melangsungkan pernikahan. Namun steelah menikah bukan kedamaian yang mereka dapat namun justru sebaliknya. Clive sempat dipenjara lantaran dianggap melanggar undang-undang pernikahan di Inggris.

Clive diberi tahu bahwa ada undang-undang yang melarang pria menikahi ibu mertuanya. Ia diperingatkan bisa dipenjara hingga tujuh tahun jika memaksa. Clive dan Brenda kemudian mulai berkampanye agar undang-undang perkawinan berusia 500 tahun itu diubah.

Kejadian tersebut 10 tahun sebelum pengadilan Eropa memutuskan larangan menikahi mertua adalah pelanggaran hak asasi manusia. Pada 17 Maret 2007, mereka akhirnya menjadi suami istri "sah" di Warrington, tempat yang sama di mana Clive menikahi Irene 30 tahun sebelumnya.

"Saya ingat saat kami mendengar berita di TV, pada September 2005."

"Saya langsung berlutut dan melamar Brenda. Saya meneteskan air mata," lanjut Clive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini