Sukses

Bikin Salut, Pria Ini Pakaikan Rompinya kepada Anjing yang Kedinginan

Seorang pria rela melepas rompinya untuk anjing yang menggigil kedinginan.

Liputan6.com, Jakarta Kebersamaan manusia dan hewan kerap mencuri perhatian dan menuai pujian. Menjadi makhluk sosial tentunya membuat manusia juga harus memiliki simpati kepada hewan yang membutuhkan bantuan. Tak sedikit manusia yang menjalin persahabatan dengan hewan.

Kisah pilu dialami oleh seekor anjing yang menggigil kedinginan di pinggir halte. Anjing yang meringkuk kedinginan ini kemudian mendapatkan bantuan dari seorang pria. Sosok pria ini rela memberikan rompinya untuk menyelimuti anjing yang kedinginan di pinggir halte bus tersebut.

Momen hangat manusia dan hewan tersebut diunggah oleh pengguna Twitter @susantananda3 pada 3 September 2020 lalu. Dalam video yang berdurasi 50 detik ini terlihat seorang pria memberikan rompi miliknya kepada anjing yang menggigil kedinginan di pinggir halte.

“Pria berhati emas ini melihat seekor anak anjing hilang yang manis meringkuk di halte bus. Segera melepas rompinya dan memakainya dengan penuh kasih untuk membantunya tetap hangat.” tulis pemilik akun @susantananda3.

Kisah inspirasi tersebut dilansir Liputan6.com dari indiantimes dan akun Twitter @susantananda3 pada Kamis (17/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Membantu Seekor Anjing yang Kedinginan

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @susantananda3 terlihat seekor anjing meringkuk kedinginan karena pada saat itu terdengar suara hujan dan tentunya udara sangat dingin. Melihat hal tersebut, seorang pria kemudian menghampiri anjing tersebut dan melepas rompi miliknya untuk menyelimuti anjing tersebut.

Anjing tersebut juga terlihat nyaman dan tidak memberontak ketika seorang pria datang menghampirinya dan menyelimutinya dengan rompi. Sepertinya, anjing tersebut tahu jika pria tersebut adalah orang baik yang membantunya. Rasa simpati dan kasih sayang yang ditunjukkan pria tersebut tentunya menuai pujian dari warganet.

Dalam video berdurasi 50 detik ini, terlihat pria tersebut membelai anjing dengan lembut dan penuh kasih sayang. Hal tersebut adalah tindakan sederhana namun dinilai sebagai suatu hal yang luar biasa. Tidak diketahui siapa nama pria dan tempat halte bus tersebut. Namun, video yang dibagikan oleh pemilik akun @susantananda3 ini dapat memberikan inspirasi dan terdapat pesan yang disampikan dalam video tersebut. 

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Tindakan luar biasa yang dilakukan pria dalam video ini tentunya membuat menuai komentar positif dari warganet. Banyak warganet yang salut dengan tindakan terpuji pria yang membantu seekor anjing yang kedinginan di pinggir halte bus ini.

“Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa anak anjing itu merespons dengan baik ... jika kita manusia tidak berlaku adil terhadap hewan, kita secara kolektif adalah penjahat” tulis pemilik akun @newmon_k

“Sangat menginspirasi. Ini adalah contoh yang baik.” tambah @HarshVe95693444

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.