Sukses

10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat, Mudah Dilakukan

Cara mengecilkan paha dan betis bisa dilakukan dengan olahraga ringan secara rutin.

Liputan6.com, Jakarta Cara mengecilkan paha dan betis bisa dilakukan dengan olahraga ringan secara rutin. Paha dan betis yang terlihat proporsional tentunya sangat diinginkan oleh wanita maupun pria. Bahkan, tidak sedikit orang melakukan berbagai cara yang berisiko agar mendapatkan tubuh yang ideal.

Padahal, hanya dengan melakukan beberapa olahraga ringan, kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan terlihat proporsional. Namun, kamu harus melakukannya secara rutin dan teratur, sehingga manfaat yang didapatkan akan menjadi lebih maksimal.

Cara mengecilkan paha dan betis tidak begitu berat diterapkan sehari-hari. Melakukan olahraga ringan secara rutin setiap harinya dan menjaga pola makan sehat, akan membuat tubuh lebih proporsional, dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/9/2020) tentang cara mengecilkan paha dan betis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Jalan Kaki

Cara mengecilkan paha dan betis yang pertama adalah dengan rutin jalan kaki. Berjalan kaki secara rutin selama minimal 30 menit dalam sehari dapat membantu mengecilkan paha dan betis.

Tidak hanya itu, dengan berjalan kaki setiap harinya kamu akan tampak lebih segar. Hanya dengan 30 menit per harinya, jalan kaki merupakan cara paling efektif untuk mengecilkan paha dan betis yang melebar.

Bersepeda

Salah satu olahraga yang sedang digandrungi masyarakat, yaitu bersepeda, juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis. Bahkan, bersepeda tidak hanya membakar lemak di paha dan betis saja, namun juga di seluruh badan.

Selain itu, bersepeda tentunya membuat pikiran lebih tenang dengan melihat pemandangan dan udara segar. Kamu bisa melakukannya di pagi hari maupun sore hari agar lebih menyenangkan.

Berenang

Cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya adalah dengan berenang. Olahraga renang dapat melatih seluruh otot tubuh, mulai dari kaki, betis, paha, hingga perut, dan lengan. Tidak hanya mengecilkan paha, tubuh pun akan semakin kencang.

Olahraga renang dapat dilakukan minimal satu kali dalam seminggu. Semakin rutin melakukan olahraga renang, maka akan semakin cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

3 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Naik Turun Tangga

Jika ingin memiliki paha dan betis yang bagus, maka mulailah memanfaatkan tangga daripada menggunakan lift atau eskalator saat ingin pergi dari satu lantai ke lantai lainnya. Cara mengecilkan paha dan betis satu ini tidak kalah efektif.

Dengan naik turun tangga, secara tidak langsung tubuhmu melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kakimu, sehingga dapat mengecilkan bentuk kakimu yang semula lebar. Bukan hanya paha dan betis yang akan menjadi bagus, tapi kesehatan paru-paru pun akan semakin membaik.

Jogging

Jogging adalah salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif.

Lakukan jogging secara rutin selama 30 menit. Selain paha dan betis bakal menjadi lebih kecil, jogging juga membuat tubuh semakin sehat.

Squat

Cara mengecilkan paha dan betis berikutnya adalah dengan melakukan squat. Squat merupakan salah satu latihan terbaik yang dapat membantu menghilangkan lemak berlebih di paha. Latihan ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah.

Caranya berdirilah dengan tegak dan kedua kaki dibuka dengan lebar, lalu posisikan kedua tangan di pinggang serta lutut ditekuk. Tahan hingga beberapa detik. Lakukan latihan ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

4 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Lompat Tali

Melakukan olahraga lompat tali juga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis. Meski terdengar cukup sederhana untuk dilakukan, lompat tali secara efektif dapat mengurangi berat badan termasuk mengecilkan paha dan betis.

Lakukanlah olahraga ini sekitar 20 menit setiap hari. Olahraga satu ini tentunya mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kamu tidak butuh tempat yang luas, dan tidak terlalu menghabiskan waktu.

Yoga

Cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya adalah dengan melakukan yoga. Selain untuk meditasi, beberapa gerakan yoga memang dapat membantu mengecilkan paha dan betis, yaitu gerakan warrior pose dan anantasana.

Warrior pose sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kakimu, dimana salah satu kaki harus ditekuk, kemudian yang satunya diluruskan ke belakang. Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Tahan selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditengkuk. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Sedangkan gerakan Anatasana juga tidak sulit untuk dilakukan. Caranya, rebahkan tubuh dalam posisi miring, kemudian kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan. Lakukan berulang-ulang hingga delapan kali hitungan, kemudian ganti kaki kiri.

5 dari 5 halaman

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Calf Raises

Cara mengecilkan paha dan betis juga bisa dengan menerapkan gerakan calf raises. Untuk melakukan gerakan ini yang pertama yang harus dilakukan adalah berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Kemudian angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat seperti balet gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan.

Tahan gerakan ini hingga beberapa detik, kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali secara rutin setiap hari. Cara mengecilkan paha dan betis satu ini tentunya bisa kamu lakukan di rumah.

Konsumsi Makanan Sehat

Cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya adalah dengan menjaga pola makan sehat. Sebaiknya mulailah mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, gula dan makanan yang digoreng.

Dengan mengurangi ketiga jenis makanan ini lemak yang ada di dalam tubuh, termasuk di paha pelan-pelan akan berkurang karena akan dibakar oleh tubuh. Lemak akan mulai berkurang karena endapan dari makanan juga sudah mulai berkurang. Hal ini bisa berhasil jika kamu menerapkannya dengan teratur.

Kamu bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan sehat yang rendah lemak dengan memperbanyak konsumsi gandum, telur, susu rendah lemak, sayuran, unggas, ikan, daging tanpa lemak, dan lemak sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, dan buah-buahan, seperti alpukat. Jadi, selain melakukan olahraga ringan, kamu juga harus memperhatikan pola makan sehat agar paha dan betis lebih cepat mengecil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini