Sukses

Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, Keluarga dan Sahabat Tegaskan Bukan Covid-19

Sahabat tegaskan mendiang meninggal dunia bukan karena Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka mendalam datang dari dunia hiburan Tanah Air. Model dan aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada usia 31 tahun pada Senin, 14 September 2020. Awalnya, Ade Firman Hakim meninggal dunia diduga karena terpapar Corona Covid-19. Hal itu disampaikan oleh pihak keluarga Ade Firman Hakim melalui sang adik, Dai Tirta. 

"Ya diduga Covid meninggal jam 17.20 sebelum magrib," kata adik Ade Firman Hakim.

Keluarga pun sempat membawa Ade Firman Hakim ke RS rujukan Covid-19 di RSUD Tarakan, Jakarta Barat, Sabtu (12/9/2020).

"Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp, masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid," ungkap sang adik Dai Tirta.

Kendati begitu, belakangan pihak keluarga dan rekan artis membantah bahwa Ade Firman Hakim meninggal karena Covid-19. Beberapa rekan artis mengunggah klarifikasi dan pernyataannya soal kabar yang beredar. Mereka meminta untuk publik tak berspekulasi penyebab kematian sang bintang film Guru Bangsa Tjokroaminoto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Karena Covid-19

Sempat beredar kabar Ade meninggal karena Covid-19. Kabar tersebut seketika dibantah oleh sahabat baik Ade, Arya Ibrahim. Arya yang juga merupakan manajer Reza Rahadian ini mengungkapnya di story Instagram pada Senin (14/9/2020) kemarin.

"Tolong dengan sangat yang tidak tahu penyakitnya apa, jangan bikin asumsi sendiri! Sahabat saya meninggal bukan karena Covid!" tulis Arya, dikutip oleh Liputan6.com, Selasa (15/9/2020).

3 dari 4 halaman

Kiky Saputri dan Lukman Sardi Ikut Klarifikasi

Tak hanya itu, Kiky Saputri, komedian sekaligus aktris ini juga membantah kabar tersebut lewat story Instagramnya. Ia meminta publik untuk tidak membuat spekulasi sendiri terkait meninggalnya sang aktor tersebut. 

"Untuk rekan-rekan media, dimohon dengan sangat untuk tidak membuat berita tentang kak Ade meninggal karena Covid. Karena itu tidak benar! Dimohon pengertiannya, karena kami sedang berduka," tulis aktris pemeran film IMPERFECT ini.

Senada dengan Arya, Lukman Sardi juga menambahkan pernyataannya lewat Instagram Storiesnya. Ia meminta masyarakat untuk mencari klarifikasi kelaurga terlebih dahulu.

"Jangan iasakan berasumsi kalau belum paham atau mendengar langsung konfirmasi dari keluarga" tulis pria berusia 49 tahun tersebut. 

4 dari 4 halaman

Komentar Keluarga

Adik sang mendiang pun juga turut berkomentar soal penyebab meninggalnya sang kakak. Dai Tirta menuliskan komentarnya disalah satu portal berita. Ia menegaskan jika sang kakak meninggal bukan karena Covid-19. 

" Klarifikasi kakak saya meninggal bukn karna covid, trimaksh," ungkap akun Dai Tirta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.