Sukses

Pendarahan 3 Liter, Ini 6 Potret Perjuangan Alice Norin Melahirkan Anak Kedua

Alice Norin menceritakan perjuangannya melahirkan anak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia hadir dari aktris Alice Norin yang baru saja melahirkan anak kedua bernama Alana Naira Lawi pada 9 September 2020. Di balik kebahagian Alice, ada berbagai perjuangan yang dialami wanita berusia 33 tahun selama kehamilan yakni saat ia didiagnosa oleh dokter menderita kelainan plasenta previa.

Prasenta previa merupakan keadaan dimana plasenta menutupi pembukaan pada leher rahim ibu. Hal ini menyebabkan pendarahan berlebihan yang dialami Alice Norin saat melahirkan. Hal tersebut terbukti saat ia kehilangan darah hingga 3 liter saat proses persalinan yang membuatnya juga harus dilarikan ke ICU selama 2 hari.

"Dokter wanti-wanti sejak awal kalau saat lahiran mempersiapkan diri karena kemungkinan akan banyak terjadi pendarahan. Dan benar saja, aku kehilangan darah sampai 3 liter selama proses lahiran. Setelah lahiran pun, aku belum bisa langsung ketemu baby ANL #2 karena harus masuk ICU 2 hari gara-gara kehilangan banyak darah," ungkap Alice Norin terkait proses melahirkannya, Minggu (13/9/2020).

Perjuangan yang dialami Alice Norin ini menuai banyak dukungan dari netizen yang berharap kondisi perempuan kelahiran Norwegia ini cepat pulih. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @alicenorin, potret perjuangan Alice Norin saat melahirkan, Senin (14/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum proses melahirkan, Alice Norin sudah diwanti-wanti dokter agar persiapkan diri kehilangan banyak darah karena kelainan plasenta previa yang ia alami.

3 dari 7 halaman

2. Benar saja, Alice Norin harus kehilangan hingga 3 liter darah saat proses persalinan dan harus masuk ICU selama 2 hari.

4 dari 7 halaman

3. Akibat kehilangan darah begitu banyak, perempuan 33 tahun ini sampai harus mendapatkan transfusi darah.

5 dari 7 halaman

4. Setelah melahirkan, Alice Norin pun masih terlihat terbaring lemas di kamar RS sambil memeluk baby Alana.

6 dari 7 halaman

5. Perjuangan Alice Norin melahirkan anak kedua ini membuatnya mendapatkan banyak dukungan dari netizen yang mendoakan ia cepat pulih.

7 dari 7 halaman

6. Kini Alice bisa menyaksikan anak pertamanya bernama Alita menggendong baby Alana dengan lucunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.