Sukses

Lebih dari 12 Ribu Produk Terjual di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Shopee tak hanya menghadirkan hiburan super dan penawaran belanja bagi pengguna dan pemulihan ekonomi untuk penjual dan mitra brand.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 12 juta produk terjual di satu jam pertama di platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee. Ya, belasan jutaan produk itu suskses terjual lewat program 9.9 Super Shopping Day.

Dengan adanya 9.9 Super Shopping Day, Shopee tak hanya menghadirkan hiburan super dan penawaran belanja bagi pengguna dan pemulihan ekonomi untuk penjual dan mitra brand. Chris Feng selaku Chief Executive Officer Shopee pun menyampaikan apresiasinya.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan kuat yang diberikan oleh para konsumen, penjual, dan mitra brand terhadap 9.9 Super Shopping Day. Kami memiliki tujuan sederhana untuk 9.9 Super Shopping Day tahun ini, di mana kami ingin membantu komunitas di tempat kami beroperasi bangkit dari efek pandemi global," ujar Chris Feng.

"Ini termasuk pemulihan daya saing bagi para penjual dan mitra brand kami yang sekaligus menciptakan pengalaman belanja super bagi pengguna. Saya sangat senang akan kinerja baik yang kembali dicatatkan di tahun ini, mencerminkan komitmen kami untuk tumbuh bersama dengan para pihak terlibat dan bisnis yang kami layani," jelasnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shopee Penuhi Tiga Komitmen Untuk 9.9 Super Shopping Day

Ya, 9.9 Super Shopping Day dapat diibaratkan sebagai batu loncatan untuk pemulihan ekonomi karena penjual dan mitra brand di seluruh wilayah tempat Shopee beroperasi, dapat memaksimalkan visibilitas dan penjualan mereka. Mitra brand dan penjual yang berpartisipasi menikmati pertumbuhan penjualan yang kuat, dengan 700 ribu produk terjual dalam satu menit pada puncak 9 September 2020.

Ekosistem kuat Shopee memastikan pembelian dan penjualan berjalan lancar bahkan saat aktivitas belanja mencapai puncaknya selama 9.9 Super Shopping Day. Tak hanya itu saja, penjual dan mitra brand memanfaatkan jaringan logistik terintegrasi Shopee untuk memenuhi pesanan mereka. Sementara pengguna menikmati transaksi yang mulus dengan beragam opsi pembayaran di Shopee, termasuk fitur layanan e-money ShopeePay.

Shopee juga menawarkan koleksi hiburan super sepanjang 9.9 Super Shopping Day. Pengguna dapat menikmati keseruan sepanjang hari dan mendapatkan hadiah khusus dengan rangkaian game yang super dalam aplikasi Shopee, dengan 250 juta permintaan air di game favorit pengguna, seperti Shopee Tanam.

Pengguna secara aktif menonton Shopee Live untuk terhubung dengan selebriti, penjual, dan mitra brand selama periode 9.9 Super Shopping Day. Jumlah jam yang dihabiskan untuk menonton live stream Shopee meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Hal ini ditandai dengan streaming countdown dan maraton pada 9 September yang merayakan 9.9 Super Shopping Day bersama pengguna di seluruh wilayah.

Shopee Live juga memberi pengguna cara baru untuk menemukan dan berbelanja tren terbaru, dengan dengan 2,5 kali lebih banyak produk yang dibeli selama live stream dalam periode ini dibandingkan dengan hari biasa.

Sorotan Utama 9.9 Super Shopping Day di Indonesia

Shopee berhasil menyelenggarakan 9.9 Super Shopping Day dengan sukses di Indonesia. Pada 9 September 2020, Perawatan & Kecantikan menjadi salah satu kategori produk terpopuler, terlebih karena masyarakat Indonesia kini memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan diri di rumah.

Menariknya lagi, masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan memanfaatkan 9.9 Super Shopping Day untuk memenuhi kebutuhan belanja mereka, seiring dengan meningkatnya kebutuhan berbelanja online di era Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK).

Secara spesifik pengguna pria aktif berbelanja masker. Kemasan makanan menjadi paling favorit di kalangan wanita, sejalan dengan bermunculannya usaha bisnis online baru dari rumah dan para pelaku UMKM lokal yang sedang berkembang ini melengkapi kebutuhan bisnis online mereka melalui Shopee. Face shield, masker kain, dan baju muslim sangat populer di kalangan pengguna berusia 18 hingga 34 tahun, sementara pengguna berusia 35 hingga 50 tahun kebanyakan berbelanja pot tanaman dan suplemen kesehatan.

Dengan kesukesan 9.9 Super Shopping Day, Chris mengatakan bahwa musim belanja akhir tahun di seluruh wilayah, menandai dimulainya upaya Shopee untuk membuka lembaran masa depan e-commerce dalam ABK.

"Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk memberikan kesenangan bagi para pengguna dan juga turut mendorong penjual dan mitra brand berkembang di bulan-bulan mendatang, termasuk di kampanye 10.10 Brands Festival yang akan datang," tutup Chris.

Yuk segera unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan simak kejutan dari 9.9 Clearance Sale di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini