10 Chat Kaesang Pangarep dengan Online Shop Penipu Ini Ujungnya Bikin Ngakak

Oleh Putra Marenda pada 07 Sep 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 13:15 WIB
Viral Kaesang Pangarep Iseng Jahili Penipu, Sampai Diblok Akun Olshop
Perbesar
Viral Kaesang Pangarep Iseng Jahili Penipu, Sampai Diblok Akun Olshop (sumber: Twitter.com/kaesangp)

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau anak bungsu presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep kerap iseng di media sosial. Mulai dari kerap mengedit fotonya jadi kocak hingga terbaru berusaha menjahili penipu online shop dengan berusaha memesan produk mereka.

Keisengan Kaesang Pangarep ini dibagikan melalui unggahan Twitter pada hari ini (7/9/2020). Kaesang mengungkapkan ia mendapatkan informasi bahwa ada penipu yang menjual barang-barang secara online. Ia berusaha membeli barang tersebut dan melihat respon penjual saat tahu yang memesan adalah anak presiden.

Terlebih lagi, alamat yang diberikan adik dari Gibran Rakabuming ini adalah Istana Kepresidenan. Respon dari penipu online shop ini pun membuat Kaesang tak habis pikir. Bahkan akun Whatsapp hingga Instagramnya sampai diblok penipu.

Penasaran kan dengan cara iseng Kaesang Pangarep saat jahili penipu olshop? Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @kaesangp, Kaesang Pangarep iseng saat jahili penipu olshop, Senin (7/9/2020).

2 dari 5 halaman

Awal mula keisengan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep mendapat informasi bahwa akun Instagram @kharunia.homedress adalah akun penipu online shop. Akun olshop tersebut menjual berbagai piyama seperti yang tertera di bio Instagram. Kaesang yang mendapat informasi akun tersebut, langsung mencoba memesan produk mereka.

"Dapet laporan kalo akun ini penipu. Yaudah saya iseng untuk beli barang mereka" tulis @kaesangp, Senin (7/9/2020).

Kaesang segera menghubungi nomer yang tertera di sana. Tanpa waktu yang lama, anak Jokowi ini mengisi form yang sudah dipersiapkan lengkap dengan alamat pengiriman. Kaesang menulis alamat Istana Kepresidenan saat memesan produk di olshop tersebut.

Kemudian pria berusia 25 tahun ini segera melunasi pembayaran di akun olshop tersebut. Namun tak lama berselang, uang yang sudah ditransfer malah dikembalikan. Tak cuma uangnya yang dikembalikan, nomor Kaesang juga diblok oleh olshop tersebut.

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to" tulis @kaesangp.

3 dari 5 halaman

Iseng beli HP di akun olshop penipu

Tak hanya akun penjual piyama, akun olshop penipu penual HP tak luput dari kejahilan Kaesang Pangarep. Ia segera menghubungi nomer yang tertera di olshop penipu lalu bertanya layaknya customer yang ingin membeli HP di sana. 

Namun sebelum mengisi data pengiriman dan bahkan belum sempat mengirim uang, nomor Kaesang malah sudah diblok oleh penipu. Setelah itu, Kaesang mencoba mengakses akun Instagram penipu tersebut dan malah tak disangka Kaesang tak bisa melihatnya karena sudah diblok.

"Anak presiden diblok :v" tulis akun Twitter @chank_vizard.

"Oalah saya diblok to" balas Kaesang Pangarep.

4 dari 5 halaman

Coba beli iPhone seharga Rp 250 ribu

Keisengan Kaesang Pangarep terus berlanjut, kali ini ia berusaha membeli barang di akun olshop penipu yang menjual iPhone seharga Rp 250 ribu. Saking murahnya iPhone yang ditawarkan, Kaesang sampai membeli 100 pcs. Kaesang pun segera mengisi form yang diberikan dengan alamat pengiriman Istana Kepresidenan.

Namun sebelum Kaesang membayar pesanannya, Kaesang malah diblok lagi oleh penipu olshop tersebut. Kaesang bahkan menyalahkan netizen yang membuat viral unggahannya hingga akun olshop penipu tahu bahwa yang menghubungi mereka adalah anak presiden.

"Gara-gara kalian, saya belom transfer udah diblok" tulis Kaesang Pangarep di Twitter.

5 dari 5 halaman

Respon netizen

Keisengan Kaesang Pangarep ini membuat Twitter heboh. Cuitannya yang mengunggah tangkapan layar chat dengan penipu ini viral dan banyak mendapatkan balasan dari netizen. Adapun balasan-balasan kocak netizen seperti berikut.

"Cod depan istana negara. Sampe depan istana ga bisa pulang" balas akun Twitter @arapsvta.

"Anak presiden kl gabut ngerjain penipu y" balas akun Twitter @memberjeketi.

"Kasian penipunya ditipu" balas akun Twitter @oreohaneut.

Lanjutkan Membaca ↓