Sukses

Indonesia Keren Part 1, Deretan Destinasi Lokal Rasa Luar Negeri Guys

Indonesia punya deretan spot-spot wisata keren yang bahkan suasana dan penampakan dalam bidikan kamera seperti destinasi di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Liburan wisata ke luar negeri memang sangat menggiurkan. Namun, di tengah situasi saat ini lebih baik kakak prioritaskan mengunjungi destinasi di Indonesia aja dahulu. Selain membantu perekonomian lokal cepat pulih, keindahan wisata Indonesia tidak kalah indah dengan di luar negeri.

Indonesia punya deretan spot-spot wisata keren yang bahkan suasana dan penampakan dalam bidikan kamera seperti destinasi di luar negeri. Berikut ini destinasi lokal dengan rasa internasional. Lokasi tersebar guys ada dari Sumatera hingga Papua. Catat ya buat list liburan dan petualangan nanti.

Penelusuran destinasi lokal rasa luar negeri kita mulai dari pulau Sumatera ya Guys.

1. Jembatan Akar di Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang pemandangannya seperti Living Root Bridges, Meghalaya India.

 

2. Ke daerah Bukittinggi. Di sana ada Janjang Koto Gadang Bukittinggi yang penampakannya seperti Tembok Besar China atau Great Wall of China.

3. Pekanbaru, Riau kamu bisa mendapati Masjid Agung An Nur Pekanbaru yang kalau dilihat dari depan seperti Taj Mahal India.  

 

4. Jika China punya Taman Nasional Zhangjiajie, Hunan yang suasananya seperti di film Avatar, Indonesia punya Pantai Gigi Hiu Lampung Selatan yang dipenuhi jajaran batu karang dalam berbagai ukuran yang tersusun secara artistik.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Destinasi di daerah Jawa Barat - Jawa Tengah

Memasuki pulau Jawa, kita langsung menuju ke daerah Jawa Barat yang terkenal dengan pemandangan alamnya.

5. Kawah Putih Bandung yang penampakannya seperti Danau Rotorua Selandia Baru. 

 

6. Menuju selatan Jawa Barat, ada Green Canyon Pangandaran yang pemandangannya seperti Havasu Canyon Arizona. 

 

3 dari 3 halaman

Penelusuran berlanjut ke Jawa Tengah dan Yogyakarta

7. Ada Brown Canyon Semarang yang pemadangan bebatuannya seperti Grand Canyon Arizona Amerika Serikat. 

 

8. Masih di Semarang ada Pagoda Avalokitesvara yang bentuknya seperti Pagoda Cien di Taiwan 

 

9. Beranjak ke daerah dataran tinggi terkenal di Jawa Tengah, ada Telaga Warna Dieng yang punya visual yang indah seperti Danau Plitvice Kroasia. 

 

10. Di kawasan Yogyakarta terdapat Gua Jomblang yang penampakannya seperti Gua di Amerika Serikat yakni Stephens Gap Alabama. 

 

Itu baru sampai Yogyakarta Guys, masih banyak lagi yang lain. Nanti akan ada Indonesia Keren Part 2. Kamu bisa telusuri dulu lokasi tepatnya dan bagaimana menuju ke sana.

Persiapkan diri dengan baik dan disiplin dengan protokol kesehatan. Yang penting, sebelum berangkat, jangan lupa kamu pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar #PegipeginyaLebihAman!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini