Sukses

Kisah Kucing Buta Setia Temani Anak Berkebutuhan Khusus Ini Bikin Haru

Seekor kucing diadopsi untuk menemani bocah yang mengalami gangguan mental.

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan yang kerap dijadikan sebagai peliharaan. Kucing merupakan salah satu hewan yang dekat dengan majikannya. Kesetiaan seekor kucing inilah yang kerap membuat seseorang yang memeliharanya merasa nyaman.

Kucing kerap disebut sebagai salah satu hewan yang disebut sebagai sahabat untuk manusia. Kehadiran seekor kucing membuat seseorang merasakan kenyamanan. Seorang warga Singapura membagikan kisahnya saat mengadopsi seekor kucing buta yang ingin dijadikan teman untuk buah hatinya yang sedang sakit.

Warga Singapura yang bernama Julie Chong ini membagikan kisah tersebut di akun Facebook miliknya. Dalam akun Facebook tersebut dirinya menuturkan bahwa kucing bisa menjadi sahabat terbaik untuk buah hatinya yang kini sedang menderita gangguan mental. Julie Chong berharap kucing yang diadopsinya ini bisa menenangkan buah hatinya.

Julie Chong menuturkan jika kucing yang diadopsinya ini memahami dan mengetahui kondisi yang sedang terjadi. Kisah tersebut dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Minggu (30/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Kucing Buta yang Diadopsi

Warga Singapura bernama Julie Chong mengadopsi seekor kucing buta diberi nama ChuChu untuk menemani buah hatinya yang mengalami ADHD ringan. Julie Chong menuturkan jika dirinya mengadopsi seekor kucing untuk menenangkan putranya, bernama Eden yang mengalami ADHD ringan (Attention-Deficit / Hyperactivity Disorder). ADHD adalah gangguan kesehatan mental yang memengaruhi perhatian dan pengendalian diri seseorang, membuatnya sulit untuk tetap fokus.

Julie Chong membagikan kisah tersebut dalam akun Facebook miliknya pada 21 Agustus 2020. Kelainan yang diderita putranya ini membuat dirinya kesulitan untuk menangani Eden.

Dalam akun Facebook miliknya, Julie Chong menuturkan jika kucing yang diadopsinya ini berhasil mengatasi dan mengendalikan buah hatinya. Kucing yang bernama ChuChu ini akan selalu ada dan menemani Eden kapanpun jika dibutuhkan.

Julie Chong mengetahui ikatan yang terjalin di antara Eden dan ChuChu. Kebersamaan keduanya menghangatkan dan menenangkan hati Julie Chong.

“Setiap kali dia mengalami down, ChuChu sepertinya tahu bagaimana mengatasi situasi tersebut. Jadi kali ini, saya serahkan pada ChuChu untuk berada di sana untuknya dan perlahan dia menuju ke Eden," Kata Julie Chong.

3 dari 4 halaman

Bagian Dari Keluarga

Kucing buta yang bernama ChuChu ini adalah kucing liar, namun kini kucing tersebut sudah menjadi bagian dari keluarga. Dalam akun Facebook miliknya, Julie Chong menuturkan jika kucing tersebut tahu bagaimana cara menangani Eden setiap kali dirinya mengalami kekacauan. Kucing tersebut juga terlihat sangat mencintai buah hatinya ini.

“Kucing tersebut sudah banyak membantu untuk pertumbuhan Eden, dan Eden memiliki kelemahan terhadap kucing itu yang selalu saya syukuri,” tulis Julie.

 

Cats can understand human instinct well i supposed. Some who may have known that Chuchu is a blind gangster cat in the...

Posted by Julie Chong on Thursday, 20 August 2020
4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Dalam akun Facebooknya, Julie juga mengimbau para orang tua untuk mengajari anak-anak mereka cara memperlakukan hewan tersesat dengan kebaikan. Warganet pun ramai membubuhkan respon di kolom komentar postingan Julie Chong tersebut. Banyak warganet yang salut dan kagum dengan cerita yang dibagikan Julie di akun Facebook miliknya.

“This is a beautiful indescribable bonding and friendship between them two only,” tulis pemilik akun Kalai Kaliyah.

“Thank you for this beautiful story,” tambah akun Swen Chul.

“Nice to know your story. Cats are also very lovely,” tulis Andrew Leong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.