Sukses

Bak Karakter Pikachu, Kucing Ini Berubah Berwarna Kuning Setelah Diobati

Potret kucing berwarna kuning ini menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki binatang peliharan di rumah tentu saja membuat kamu bisa merasa lebih bertanggungjawab. Bukan hanya menyediakan tempat tinggal dan makanannya saja, akan tetapi kamu juga harus memperhatikan kesehatan binatang peliharaan.

Namun, apa jadinya jika ingin mengobati binatang peliharaan tapi justru mengubah warna bulunya? Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (27/8/2020) seekor kucing berwarna putih di Thailand justru berubah warna menjadi kuning setelah diobati.

Penampakan kucing berwarna kuning ini menjadi viral di media sosial. Melalui akun Facebook Thammapa Supamas, ia menjelaskan mengapa kucing peliharaannya yang berwarna putih bisa berubah warna bulunya.

Potret kucing berwarna kuning ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit pula netizen yang mengaku gemas sekaligus khawatir akan perubahan warna bulu kucing tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinfeksi jamur

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (27/8/2020) Thammapa Supamas sempat khawatir dengan kucing kesayangannya. Pasalnya, di salah satu kaki kucing peliharaannya diketahui terdapat infeksi jamur. Karena rasa khawatir tersebut, ia pun meminta saran dari sang ibu untuk mengobati infeksi sang kucing agar tidak semakin menjalar.

Sang ibu pun menyarankan agar ia mengoleskan kunyit yang telah ditumbuk pada bagian kaki kucing yang terkena infeksi. Pasalnya, ia telah melakukan pengobatan untuk sang kucing yang bernama Ka-Pwong namun tak membuahkan hasil.

3 dari 4 halaman

Seluruh badan dibalur kunyit

Awalnya, Supamas memang membaluri kaki Ka-Pwong yang terinfeksi jamur dengan kunyit. Namun, karena masih tersisa cukup banyak ia berinisiatif untuk membaluri seluruh badan si kucing. Hal ini ia lakukan dengan harapan agar kedepannya tak ada lagi jamur di badan kucing kesayangannya.

Namun, sebuah permasalahan pun langsung muncul usai ia melumuri badan kucing dengan kunyit. Pasalnya, setelah ia membilas dengan air, bulu kucing tersebut langsung berubah warna menjadi warna kuning.

Meski sang kucing berubah warna menjadi kuning, namun Supamas meyakinkan orang-orang bahwa kunyit tersebut sangat membantu Ka-Pwong untuk mengurangi rasa gatal dan infeksi jamur. Namun, tentu saja pengobatan dengan kunyit tersebut tak boleh diulang tanpa konsultasi dengan dokter.

4 dari 4 halaman

Bak karakter pikachu

Penampilan baru Ka-Pwong dengan warna kuning pun berhasil menyedot perhatian publik. Bahkan, Supamas berpikir jika kucing peliharannya mirip dengan karakter animasi Pikachu.

Ia juga tak segan untuk mengedit foto sang kucing agar terlihat mirip karakter animasi Jepang tersebut. Meski terlihat menggemaskan, ia masih berharap jika bulu kucing yang kini berwarna kuning bisa kembali seperti semula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini