Sukses

Viral Video Cara Putar Balik Mobil di Jalan Sempit, Bikin Kaget

Hampir terperosok, begini cara mobil bisa putar balik di jalan sempit

Liputan6.com, Jakarta Menemui sebuah jalan sempit saat mengendari mobil memang terkadang jadi sebuah kendala tersendiri. Apalai kalau salah jalan dan harus putar balik, tentu butuh keahlian agar bisa memutar arah mobil. Aksi putar balik begini tak semua orang bisa.

Tidak ada lahan luas, tentu membutuhkan sebuah keahlian dan keberanian saat menyetir untuk memutar arah mobil. Apalagi kondisi jalanan yang tinggi dibandingkan dengan tanah sekitarnya tentu bisa bikin mobil terperosok. 

Namun sebuah akun TikTok @michaellu65, mengunggah sebuah video bagaimana aksi putar balik di jalanan yang sempit yang kemudian diunggah kembali oleh akun Twitter @makmummasjid, Sabtu (22/8/2020) hingga viral. Ia pun menggunakan mobil sedan merah dan terlihat berhasil memutar arah mobilnya. Video itu sampai saat ini telah mendapat 6 ribu retweet dan 12 ribu like dari netizen.

Dalam aksinya, tentu bikin netizen kaget karena hampir terperosok. Namun ternyata itu merupakan salah satu teknik agar mobil bisa berputar arah. Video ini pun mengajarkan sesuatu keahlian baru yang tentu tidak sembarang netizen berani mencobanya.

Berikut ulasan video viral putar balik mobil di jalan sempit yang Liputan6.com kutip dari TikTok @michaellu65, Senin (24/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara putar balik mobil ini tidak biasa dan bisa bikin jantungan

Cara memutar mobil yang diunggah oleh akun TikTok @michaellu65 tentu bukan cara memutar arah mobil pada umumnya. Karena memutar arah mobil di jalan yang sempit, ia pun berkali-kalai turunkan salah satu roda mobilnya sampai melewati jalan.

Melihat roda mobil yang melewati jalan, tentu banyak netizen yang kaget dan mengira bahwa mobil akan terperosok. Namun apa yang ditakutkan tidak terjadi.

3 dari 4 halaman

Tidak terperosok dan bisa putar arah

Mobil yang awalnya dikira akan terperosok ini pun akhirnya bisa putar balik. Namun cara yang digunakan ini pun tentu tidak lazim yang membuat netizen berpikir beberapa kali untuk mempraktekannya.

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Komentar netizen pun kocak menanggapi cara memutar arah mobil di jalan yang sempit. 

Ada yang menganggap bahwa aksi seperti video tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah ahli.

"Iya ud jago juga feelingnya yg nyetir..pas..Klo yg nubi ya nekad muterbalik disitu" tulis @GentayanganI

Melihat video tersebut pun ternyata membantu netizen untuk melatih jantung.

"Melatih jantung yg liat aja" tulis @berbiambon

Namun ada pula yang salah paham kenapa harus melakukan hal ekstrim tersebut bila di depan ada lahan yang luas. Selanjutnya ada netizen yang mencerahnya netizen lainnya dari maksud video tersebut.

"Ngasih tau cara puterbalik di tempat seperti itu, gak perlu panik jika terperosok, karena masih ttep bisa dinaekin tanpa bntuan orang2" tulis @agustmujab

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini