Sukses

Harga iPhone 7 dan 7 Plus Terbaru 2020 dan Spesifikasinya

Harga iPhone 7 terbaru bisa kamu cek di iBox atau toko online lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Harga iPhone 7 terbaru masih banyak diminati oleh pencinta produk Apple ini. Salah Satu produk Apple yang dirilis pada tahun 2016 ini masih banyak dicari karena desain yang elegan, berbagai fitur yang menarik, hingga spesifikasi yang mumpuni. 

Pada saat rilis 4 tahun yang lalu, iPhone 7 dijual dengan harga Rp 13,9 juta. Dengan berbagai produk Apple, khususnya iPhone selalu meluncurkan keluaran terbaru, harga iPhone 7 tentunya bisa semakin terjangkau, sehingga kamu dapat membelinya.

Harga iPhone 7 terbaru bisa kamu cek di iBox atau toko online lainnya. Membandingkan harga yang ditawarkan di berbagai toko online bisa membuatmu lebih yakin dalam memilih yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu membeli smartphone di toko yang sudah terpercaya dan terjamin keaslian produknya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/8/2020) tentang harga iPhone 7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Prosesor iPhone 7 dan 7 Plus

Sebelum mengetahui harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tentunya kamu perlu mengenali berbagai spesifikasinya terlebih dahulu. Prosesor iPhone memang sudah terkenal dengan kecanggihannya. Bahkan, penggunaan teknologi prosesor iPhone ini masih bisa digunakan hingga 5 atau 10 tahun lagi. Pada iPhone 7 dan 7 Plus menggunakan prosesor Quad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr) dan chipset Apple A10 Fusion (16 nm).

Walaupun RAM yang digunakan oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hanya 2 GB atau 3 GB, dengan prosesor canggih dari Apple, penggunaan produk iPhone tetap efisien. Kamu tinggal memilih memori internal sesuai dengan keinginan. Tersedia memori internal 32GB, 128GB, hingga 256GB. 

3 dari 6 halaman

Kamera iPhone 7 dan 7 Plus

Salah satu fitur penting yang sangat menonjol pada iPhone 7 dan 7 Plus adalah kameranya. Untuk kamera belakang, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki perbedaan konfigurasi. iPhone 7 dengan single camera 12 megapiksel dengan f/1.8 dan iPhone 7 Plus menggunakan dual camera 12 megapiksel. Dua kamera belakang yang ada pada 7 Plus memiliki diafragma yang berbeda, satu menggunakan f/2.8 sedangkan yang satu sama dengan seri 7 biasa.

Sementara untuk bagian depan, dua ponsel ini menggunakan kamera 7 megapiksel. Dua-duanya bisa diandalkan untuk selfie dan juga video call. Dengan kamera dari dua smartphone ini, kebutuhan sehari-hari masih bisa dipenuhi. Hasilnya juga masih lebih unggul daripada kamera smartphone Android kelas menengah.

4 dari 6 halaman

Baterai iPhone 7 dan 7 Plus

Baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga bisa dipertimbangkan saat akan membelinya, selain harga iPhone 7. Pada sektor ini, iPhone 7 dan 7 Plus memang memiliki kapasitas baterai yang berbeda.

Hal ini memengaruhi pada penampilannya dua smartphone tersebut. iPhone 7 Plus terlihat lebih bongsor karena menggunakan baterai berkapasitas 2900 mAh, sedangkan iPhone 7 memakai baterai 1960 mAh.

Bila dibandingkan dengan baterai smartphone Android yang beredar sekarang, memang kapasitas baterai iPhone jauh lebih kecil. Namun, kapasitas tersebut masih bisa menunjang pemakaian harianmu.  

5 dari 6 halaman

Tampilan iPhone 7 dan 7 Plus

Melihat tampilan iPhone 7 dan 7 Plus, kamu tentunya akan sangat terigur. Bagaimana tidak, smartphone dengan dimensi 138,.3 x 67,1 x 7,1 mm dan 158,2 x 77,9 x 7,3 mm ini sangat elegan. Dengan berat masing-masing 138 gram dan 188 gram, dan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci, serta teknologi layar Retina IPS LCD capacitive touchscreen, kamu bisa menjadikan smartphone ini pilihan yang bagus.

Ada juga berbagai pilihan warna yang menarik, seperti Black, Gold, Jet Black, Rose Gold, dan, Silver, serta Red. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahan cipratan air dan debu. Ketahanan terhadap cipratan air dan debu tidak berlaku secara permanen dan daya tahan mungkin berkurang akibat penggunaan sehari-hari.

6 dari 6 halaman

Harga iPhone 7 dan 7 Plus

Harga iPhone 7 dan 7 Plus sekarang ini tentunya sudah jauh turun dibandingkan harga awalnya. Selain itu, harga iPhone 7 dan 7 Plus ini juga berbeda tergantung pada kapasitas memori internalnya. Dengan berbagai warna yang elegan, tidak heran banyak orang yang masih mencari-cari harga iPhone 7 dan 7 plus ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, harga iPhone 7 pada awal rilis adalah Rp 13,9 juta. Sekarang, harga iPhone 7 dan 7 Plus di iBox masih berada di kisaran Rp 7,9 juta untuk iPhone 7, dan Rp 6,3 juta untuk iPhone 7 Plus.

Sedangkan pada situs jual beli online, kamu bisa menemukan harga iPhone 7 dan 7 Plus pada kisaran Rp 3,5 juta. Kamu tinggal sering-sering mengecek harga iPhone 7 secara online untuk mendapatkan harga terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini