Sukses

Cara Seru Semarakkan HUT RI ke-75 dari Rumah, Ada Hadiah Rp 1 Miliar Lho!

Selalu ada cara seru untuk semarakkan Hari Kemerdekaan negara tercinta kita ini.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir membuat perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini akan sangat berbeda. Upacara bendera dengan banyak peserta, karnaval budaya dan kostum meriah, pesta rakyat dan konser musik serta lomba-lomba khas agustusan yang melibatkan banyak orang tidak bisa lagi kita rasakan. 

Meski begitu, jangan bersedih. Selalu ada cara seru untuk semarakkan Hari Kemerdekaan negara tercinta kita ini. Salah satunya dengan mengikuti lomba pembuatan video yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Tahun ini, Kemenparekraf tahun ini mengadakan lomba "Rayakan Kemerdekaan" dengan tema besar #BangkitUntukIndonesiaMaju. 

Seluruh Warga Negara Indonesia baik di dalam maupun luar negeri bisa mengikuti lomba yang berhadiah Rp 1 Miliar ini dengan cara membuat video berdurasi 3 menit. Bukan sembarangan video ya, video harus menampilkan video yang menunjukkan rasa "Cinta Indonesia" dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Banyak sekali guys rasa "Cinta Indonesia" yang bisa kamu rekam dan jadikan video menarik. 

1. Hormat dan mencium bendera Merah Putih

2. Berkostum ala Pejuang Kemerdekaan dengan Atribut Merah Putih

3. Mengenakan pakaian adat Indonesia

4. Menghias rumah maupun lingkungan dengan nuansa Kemerdekaan

5. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu perjuangan Indonesia lainnya

6. Pakai produk lokal buatan asli Indonesia

7. Bicara bahasa Indonesia dengan baik dan benar

8. Posting dokumentasi wisata-wisata Indonesia

Dan masih banyak lagi ya. Biar lebih semarak libatkan anggota keluarga dalam satu rumah. Beri tugas masing-masing dan sesuaikan dengan konsep yang telah disepakati. Dengan begitu ini, euforia kemerdekaan pun bisa tetap dirasakan meskipun hanya di rumah saja.

Durasi video juga tidak lama kok, cukup 3 menit saja dalam format MPEG4. Selain itu, peserta juga wajib menyertakan Logo HUT RI ke-75 yang dapat diunduh di web.setneg.go.id. Supaya peluang menang kamu lebih besar, jangan lupa memasukkan unsur Bendera Merah Putih dan berdiri tegak Sikap Sempurna saat Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan dari Istana Negara pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

Untuk syarat dan ketentuan lomba kamu dapat mengunjungi ke link ini. Baca dengan seksama panduan lomba yang juga dapat diunduh di sini. 

Daftar sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini