Viral, Jenglot Dimodif Pakai Baju Hello Kitty Bikin Heboh Warganet

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 03 Agu 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 03 Agu 2020, 12:35 WIB
Viral, Video Jenglot Modif Hello Kitty
Perbesar
Jenglot Modif Hello Kitty (Sumber: Youtube/Gila Eksperimen)

Liputan6.com, Jakarta Cerita horor dan sosok hantu memang seringkali menjadi bahan perbincangan renyah di tengah masyarakat di mana pun berada. Salah satunya jenglot. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia.

Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana. Jenglot memiliki wujud seperti boneka kecil berukuran sekitar 10-17 cm. Jenglot khas dengan kulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi.

Selain itu, jenglot memiliki wajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Ciri-ciri jenglot ini pun sukses membuat beberapa orang merasa seram. Namun, apa jadinya jika jenglot dimodifikasi dengan kain bergambar Hello Kitty?

Mungkin untuk mengurangi seramnya, sebuah akun YouTube bernama Gila Eksperimen membuat modifikasi jenglot dengan motif Hello Kitty yang tayang pada 4 Juli 2020 ini. Menggelitik sekaligus seram, video ini pun langsung viral di dunia maya.

Untuk berita selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas penampakan Jenglot yang dimodifikasi menggunakan baju bergambar Hello Kitty, Senin (3/8/2020).

2 dari 3 halaman

Jenglot Modif Hello Kitty

Viral, Video Jenglot Modif Hello Kitty
Perbesar
Jenglot Modif Hello Kitty (Sumber: Youtube/Gila Eksperimen)

Channel YouTube Gila Eksperimen cukup terkenal karena sering membuat eksperimen-eksperimen yang unik. Namun video kali ini yang dibuat, cukup berbeda. Pasalnya, dalam video bertajuk 'Modif JENGLOT gambar HELLO KITTY, biar ga serem lagi :D' yang tayang pada 4 Juli 2020 ini memodifikasi jenglot dengan memakaikan kain bergambar Hello Kitty. 

Seolah tanpa rasa takut sebuah akun YouTube dengan channel Gila Eksperimen ini memodifikasi jenglot yang dikenal seram ini dengan kain bergambar Hello Kitty yang menggemaskan. Dalam video berdurasi 6 menit 23 detik ini, akun Youtube tersebut menunjukkan langkah-langkah pembuatan jenglot dengan gambar Hello Kitty ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Viral di Dunia Maya

Aksi seram sekaligus menggelitik ini sukses membuat heboh warganet. Video yang tayang pada 4 Juli 2020 ini pun viral di dunia maya. Hingga Snein (3/8/2020) video ini sudah ditonton sebanyak 810,629 kali dan mendapat 17 ribu like. 

Sejumlah warganet juga meninggalkan komentar di laman Youtube tersebut. Beberapa warganet berkomentar kalau makhluk gaib di Indonesia memang sudah tak ada harga dirinya. 

"Bagus ini eksperimen nya,membuktikan derajat manusia lebih tinggi dari syaiton" ujar Wie Geht Es Ihnen?

"Dukun menangis melihat ini :v" ujar Lingga Firdaus

"Jenglot : Dah lah, harga diri gw dah ilang :v?" ujar AS_KA 07

Lanjutkan Membaca ↓