Sukses

Tak Sengaja Memukul Sarang, Bocah Ini Meninggal Dunia Setelah Diserang 30 Lebah

Bocah ini meninggal dunia setelah diserang 30 lebah.

Liputan6.com, Jakarta Lebah merupakan salah satu serangga yang kerap diwaspadai seseorang. Lebah sendiri biasanya membuat sarang diatas pohon dan kerap membuat seseorang waspada ketika berada didekat sarang tersebut. Pasalnya, lebah akan mudah menyengat bila kerap diganggu. Lebah merupakan salah satu jenis serangga yang melindungi dirinya dengan menggunakan sengatnya yang ada di daerah pantatnya.

Sengatan lebah ini kemudian dapat menyebabkan bagian tubuh yang disengat menjadi bengkak. Dalam beberapa kasus, digigit lebah menjadi hal yang tidak boleh dianggap remeh. Ada beberapa efek yang ditimbulkan dari sengatan lebah tersebut.

Seorang bocah yang berasal dari Kamboja Selatan meninggal dunia setelah diserang 30 lebah. Hampir di sekujur tubuhnya mengalami pembengkakan dan terdapat bekas sengatan lebah tersebut. Mendapatkan sengatan dari satu lebah sudah membuat tubuh yang disengat terasa bengkak. Sementara bocah tersebut diserang 30 lebah lantaran tak sengaja memukul sarang di atas pohon.

Diketahui jika bocah tersebut ingin memotong daun pohon palem untuk membangun kandang ayam bersama sang nenek. Namun dirinya malah tak sengaja memukul sarang lebah hingga diserang. Berikut Liputan6.com melansir dari Mirror pada Rabu (29/7/2020) tentang bocah yang meninggal dunia setelah diserang 30 lebah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocah Meninggal Dunia Setelah Diserang 30 Lebah

Bocah yang berasal dari Provinsi Takeo, Kamboja Selatan ini meninggal dunia setelah diserang 30 lebah. Bocah berusia 5 tahun ini bersama neneknya tak sengaja memukul sarang lebah saat ingin memotong daun palem.

Bocah tersebut bersama neneknya akan membuat kandang ayam menggunakan daun palem tersebut. Namun karena tak sengaja memukul sarang lebah, tubuh bocah berusia 5 tahun ini diserang oleh 30 lebah.

Tetangga mereka menuturkan bahwa bocah tersebut mendapatkan sengatan hampir di sekujur tubuhnya. Dirinya mendapatkan sengatan pada wajah, leher dan dada mereka.

"Sekitar 30 lebah yang marah segera menyerang mereka berdua, menimbulkan banyak sengatan pada wajah, leher, dan dada mereka,” tutur tetangga mereka.

Ketika lebah menyerang, bocah yang berasal dari Kamboja Selatan ini kemudian diselamatkan dan dibawa ke rumah mereka. Namun setelah beberapa waktu berselang, tetangga yang tak ingin disebutkan namanya ini mengungkapkan jika bocah tersebut meninggal dunia di rumah mereka setelah beberapa saat.

"Bocah itu meninggal di rumah tak lama setelah itu," tutur tetangga bocah dan nenek tersebut.

3 dari 3 halaman

Sang Nenek Dibawa ke Rumah Sakit

Sang nenek yang berusaha untuk menyelamatkan cucunya juga mengalami beberapa sengatan dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Selama serangan itu, nenek tersebut mencoba menyelamatkan cucunya dan membawanya ke rumah mereka," tutur tetanggan bocah dan nenek tersebut.

Ketika sang cucu sudah meninggal dunia, nenek berusaha 62 tahun ini sedang berjuang di rumah sakit. Nenek berusia 62 tahun ini dibawa ke rumah sakit oleh tetangganya setelah mengalami cedera serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.