Sukses

Viral Peringatan 'Akang Kendang' bagi Pengendara Motor di Bandung, Bikin Ngakak

Meskipun tidak ditilang akibat melanggar standar keamanan berkendara, namun tentu hal ini bisa cukup efektif dalam membuat pengguna motor yang dipanggil malu.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara unik kini dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk mengatur para pengendara motor agar tetap tertib berlalu lintas. Hal ini dilakukan agar para pengguna jalan tetap aman dalam berkendara.

Baru-baru ini, viral video peringatan dari 'Akang Kendang' untuk pengendara motor di Simpang Pahlawan Suci, Bandung, Jawa Barat yang tidak mengenakan helm dan terlihat saat berhenti di lampu merah. 

"Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya. Akang kendang, turun, turun, turun," ujar suara wanita dalam video berdurasi 1 menit 34 detik tersebut diiringi oleh suara kendang.

Video yang dibuat oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung tersebut kini viral di kalangan warganet Twitter, seperti apakah peringatan bagi pengendara motor tersebut? Berikut rangkuman oleh liputan6.com, Senin (27/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video 'Akang Kendang' viral di Twitter

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna Twitter @tehpocy pada Minggu (26/7/2020), seorang wanita dari Dinas Perhubungan Kota Bandung menirukan gaya 'Akang Kendang' Ayu Ting Ting sembari memberi peringatan kepada pengendara motor.

Meskipun tidak ditilang akibat melanggar standar keamanan berkendara, namun tentu hal ini bisa cukup efektif dalam membuat pengguna motor yang dipanggil malu. "Ditilang enggak, malu iya wkwkwk kebayang ga sih era na sampe ubun-ubun," tulis @tehpocy sembari dalam postingan tersebut.

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Postingan peringatan 'Akang Kendang' tersebut kini pun viral di kalangan pengguna Twitter. Hingga berita ini ditulis, postingan dari @tehpocy ini telah di retweet sebanyak 1,5 Ribu kali dan disukai sebanyak 2,2 Ribu pengguna Twitter.

Kemudian ada pula warganet yang meninggalkan beragam komentar untuk postingan ini. "Serius ini canggungnya ngelebihin anak ABG disurprize in ultah di tempat rame," tulis pengguna Twitter @Fineee_sugar.

Selain itu, ada juga warganet yang berharap bisa mendapatkan pengalaman peringatan unik tersebut. "Setiap ke Bandung gue nyari ini lampu merah ginian tapi gapernah nemu nemu yg di omelinnya wkwk," tulis @Rizkyzelanii.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.