Sukses

Sangat Berpengaruh, Ini 6 Pasangan Fenomenal yang Mengubah Sejarah Dunia

Beberapa pasangan fenomenal ini sudah terkenal dalam sejarah dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mengetahui tentang sejarah dunia memang menarik untuk ditelaah. Segala hal yang terjadi hingga kini tentunya telah melewati sejarah dengan cerita yang unik dan menarik. Sejarah tentunya memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan dunia hingga kini.

Pasangan yang terkenal sepanjang sejarah dunia memang kerap menarik perhatian untuk diketahui lebih lanjut. Tak jarang ahli sejarah juga menuturkan jika pasangan fenomenal yang terkenal dalam sejarah telah mengubah jalan sejarah dunia.

Percaya atau tidak, tentunya tak sedikit sejarah yang tak masuk di akal manusia. Walaupun begitu, tak sedikit orang yang ingin menelaah lebih jauh tentang sejarah perkembangan dunia. Salah satunya adalah tentang pasangan fenomenal yang disebut telah mengubah jalan dan arah sejarah perkembangan dunia saat ini.

Salah satu pasangan fenomenal yang disebut telah mengubah jalan sejarah dunia adalah Cleopatra dan Mark Anthony. Walaupun tak banyak yang tahu tentang pasangan fenomenal satu ini, namun rupanya pasangan satu ini sudah terkenal dalam sejarah dunia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brainberries tentang 6 pasangan fenomenal yang mengubah jalan sejarah dunia, Kamis (23/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cleopatra dan Mark Antony (Tahun 30 Sebelum Masehi)

Nama Cleopatra tentunya sudah tak asing lagi dalam sejarah dunia. Ratu Mesir ini sudah sangt dikenal hingga era saat ini. Namun rupanya hubungan percintaan Cleopatra dengan Mark Anthony yang fenomenal telah mengubah jalan sejarah dunia.

Hubungan antara Cleopatra dan Mark Antony sangat penting untuk pembentukan Kekaisaran Romawi. Sebelumnya, itu adalah Republik Romawi, tetapi kekosongan kekuasaan yang diciptakan oleh kematian Cleo dan Mark memungkinkan Oktavianus naik ke kekuasaan dan mengubah republik kecil itu menjadi salah satu kekaisaran terbesar di dunia.

3 dari 7 halaman

2. Napoleon dan Josephine (1795 - 1810)

 

Nama Napolean tentunya sudah tak asing lagi. Nama tersebut kerap terngiang dalam pikiran seseorang. Nama tersebut tentunya kerap muncul dalam sebuah cerita sejarah. Napoleon memiliki pengaruh yang besar terhadap persoalan-persoalan Eropa selama lebih dari satu dasawarsa ketika memimpin Prancis melawan koalisi dalam Perang-Perang Napoleonis.

Selain tentang dirinya memiliki pengaruh besar terhadap persoalan-persoalan Eropa, rupanya hubungan percintaan dirinya dengan Josephine juga sudah terkenal dalam sejarah. Hubungan antara Napoleon dan Josephine dimuali dengan romansa yang sengit.

Ambisi Napoleon yang menaklukkan dunia membawanya keluara dari Prancis untuk jangka waktu yang lama. Sementara pada saat itu, Josephine mulai berselingkuh dengan Hippolyte. Sejarah diubahj dengan kisah perselingkuhan yang mengubah sejarah. Keduanya pun bercerai, namun Napoleon tetap mempertahankan gelar Permaisuri Prancis pada mantan istrinya.

4 dari 7 halaman

3. Ratu Victoria dan Pangeran Albert (1840 - 1861)

Pasangan selanjutnya yang tentunya sudah terkenal dalam sejarah dunia adalah Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Setelah sejarah kerajaan Inggris yang sangat panjang tidak terkendali, yakni masalah perselisihan keluarga, memperebutkan kekuasaan, perselingkuhan, dllnya. Pernikahan Pangeran Albert dan Ratu Victoria membawa ketertiban kembali terhadap garis keturunan keluarga kerajaan.

Meskipun kekuatan mahkota akan melompat-lompat melintasi cabang-cabang keluarga selama berabad-abad sebelumnya, Ratu Victoria adalah orang pertama yang mengembalikan tradisi lama Antrian Tertib kembali ke istana Buckingham.

5 dari 7 halaman

4. Gertrude Stein dan Alice B Toklas (1907–1946)

Pasangan satu ini tentunya sedikit asing di telinga beberapa masyarakat dunia. Namun, pasangan satu ini merupakan salah satu pasangan fenomenal yang rupanya telah mengubah jalan sejarah dunia. Jika seseorang menggali lebih jauh ke dalam kehidupan Fitzgerald dan Hemingway, seseorang kemungkinan besar akan menemukan nama Gertrude Stein.

Gertrude Stein dan Alice B. Toklas memiliki kehidupan yang paling lembut dari kelompok Paris 20-an. Mereka hanya bergaul dan saling mencintai, sementara juga menjadi penghubung dan penggerak dalam seni dan sastra saat itu.

6 dari 7 halaman

5. Bonnie dan Clyde (1930–1934)

Pasangan selanjutnya yang pernah berada dalam sejarah dunia adalah Bonnie dan Clyde. Pasangan satu ini tentunya sedikit asing, namun rupanya pasangan fenomenal ini telah mengubah jalan sebuah sejarah. Bonnie dan Clyde adalah mitra dalam kehidupan dan mitra dalam kejahatan. Pada tahun 1930 di Amerika, mereka menjadi terkenal setelah serangkaian perampokan.

Meskipun keduanya berakhir pahit, yang dimana kedunya ditangkap dan ditembak mati. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan perjalanan yang tak biasa.

7 dari 7 halaman

6. John dan Jackie Kennedy (1953-1963)

Nama John Kennedy tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat dunia. Masyarakat yang hidup di era millennial pun tentunya sudah mengenal mantan presiden Amerika Serikat tersebut. John Kennedy dan Jackie Kennedy membawa sesuatu yang istimewa saat John Kennedy menempati posisi sebagai presiden Amerika Serikat ke-35.

Jackie adalah seorang jurnalis terkemuka untuk Washington Times-Herald sebelum menikah dengan John Kennedy. Setelah menikah dengan John Kennedy, Jacky Kennedy pun menjadi Ibu Negara Amerika Serikat. Dalam sejarah presiden dan Ibu Negara, John dan Jackie adalah pasangan kekuasaan sejati pertama. Keduanya sama-sama populer di kalangan penduduk, keduanya berpartisipasi dalam pekerjaan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini