Omas Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun, Ini 5 Faktanya

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 16 Jul 2020, 22:06 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 22:06 WIB
[Bintang] Omas
Perbesar
Screening film Benyamin Biang Kerok (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka sedang menyelimuti keluarga pelawak Tanah Air. Omas pelawak yang merupakan adik dari Mandra dan kakak dari Mastur ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 54 tahun. Kabar mengenai meninggalnya Omas ini pun dibenarkan oleh manajer Mandra, Nani. 

"Betul Mba (meninggal dunia)" kata Nani saat dikonfirmasi oleh Liputan6.com melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (16/7/2020) malam.

Omas yang merupakan pelawak senior ini pun telah lama hiasi layar kaca Indonesia. Selain itu, ia pun telah berkiprah di dunia hiburan dengan mengawali sebagai pemain kesenian tradisional yaitu Lenong Betawi. Dari lenong inilah ia rambah layar kaca hingga bermain dalam berbagai judul sinetrom.

Lawakannya yang ceplas-ceplos dan penampilannya yang ikonik tentunya kini telah menjadi kenangan bagi para penggemarnya. Berikut 5 fakta meninggalnya Omas yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Kamis (16/7/2020).


1. Pelawak Omas meninggal di usia 54 tahun

Omas Wati (Foto: Instagram/@dausminiasli)
Perbesar
Omas Wati (Foto: Instagram/@dausminiasli)

Pelawak yang memiliki nama lengkap Omaswati dan sering disapa Omas ini meninggal pada usia 54 tahun. Sejauh ini penyebab kematian Omas sendiri pun belum diketahui.

Omas sempat diketahui menderita sakit diabetes. Namun belakangan kadar gula darah dalam tubuhnya tak terlalu tinggi. Menurut Mastur, adik Omas, ia sudah sakit sejak lama. 


2. Selebriti ucapkan duka dalam media sosial

View this post on Instagram

Slamat jalan mpok omas

A post shared by DORCE GAMALAMA (@dg_kcp) on

Sepeninggalnya Omas tentu membuat teman selebriti lain turut berduka. Selain Omas merupakan pelawak senior, ia pun memiliki banyak sahabat yang mengiringi kariernya dalam dunia hiburan.

Ucapan duka ini pun salah satunya diungkapkan oleh Dorce Gamalama dalam akun Instagramnya.

"Slamat jalan mpok omas," tulis Dorce dalam keterangan Instagramnya @dg_kcp, Kamis (16/7/2020).


3. Melalui video Dorce pun kabarkan waktu kematian Omas

Melalui unggahan Instagram @dg_kcp, Kamis (16/7/2020) Dorce Gamalama pun unggah video kabar kematian Omas. Kabar ini ia sampaikan dari Mastur adik dari Omas. Ia pun ungkapkan bahwa waktu kematian Omas pada ba'da Isya, Kamis (16/7/2020).


4. Omas meninggalkan tiga orang anak

Sepeninggalnya Omas ia pun meninggalkan tiga orang anak. Yaitu dua orang anak laki-laki dan satu orang anak perempuan. Ketiga anaknya bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia dan Dimas Aji Septian.


5. Masih berada di rumah

[Bintang] Omas
Perbesar
Screening film Benyamin Biang Kerok (Nurwahyunan/bintang.com)

Jenazah Omas saat ini masih berada di rumah duka. Rumah duka tersebut berada di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Belum ada kabar dimana dan kapan nantinya jenazah Omas akan dikebumikan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya