Sukses

Intip, Inspirasi Gaya Hidup Keluarga Sehat Ala MILO Activ Indonesia

Milo sebagai minuman penuh energi mengadakan program activ indonesia ‘Inspirasi Gaya Hidup Keluarga Sehat dan Aktif’ Live Streaming di Vidio.com, Sabtu (13/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup sehat dan aktif adalah tanggung jawab bersama, baik anak maupun orangtua. Apalagi bagi anak dengan usia 6 – 12 tahun yang menjadi fase tumbuh kembang anak. Maka dari itu diperlukan cara agar keluarga tetap menjalankan hidup sehat dengan memilih asupan sehat yang mampu mendukung tumbuh kembang anak. 

Melihat hal itu, Milo sebagai minuman penuh energi mengadakan program activ indonesia ‘Inspirasi Gaya Hidup Keluarga Sehat dan Aktif’ Live Streaming di Vidio.com, Sabtu (13/6/2020). Hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak dan orangtua pentingnya gaya hidup sehat. 

Dalam program tersebut, Milo menghadirkan beberapa ahli untuk memberikan penjelasan mengenai nutrisi dengan menghadirkan Ahli Gizi, Dr Grace Judio, Msc dan Ahli Nutrisi dari Nestle Indonesia, Eka Herdiana. 

Pentingnya nutrisi tepat bagi anak

Dalam sesi pertama ‘Inspirasi Gaya Hidup Keluarga Sehat dan Aktif’ menghadirkan Ahli Gizi, Dr Grace Judio, Msc dan Ahli Nutrisi dari Nestle Indonesia, Eka Herdiana. 

Mengenai nutrisi anak, Ahli Gizi, Dr Grace Judio, Msc mengatakan bahwa anak berusia 6 – 12 tahun adalah masa penting membutuhkan energi yang banyak untuk mendukung aktivitas sehari-hari. 

“Dengan memberikan asupan makanan bergizi dan bernutrisi yang tepat, mulai dari sayur, telur, tempe, dan daging.  Dengan mengonsumsi itu, otot, tinggi badan, dan sel pada tubuh pada anak akan tumbuh dengan baik,” ujar Dr Grace Judio. 

Sementara itu, Ahli Nutrisi dari Nestle Indonesia, Eka Herdiana mengatakan selain nutrisi, orangtua juga perlu mencermati pemilihan minuman yang bergizi bagi anak.

“Sebagai orangtua, mereka harus mencermati isi kandungan makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi oleh anak. Sebagai contoh, kandungan Malt yang baik untuk energi anak yang merupakan bagian dari karbohidrat kompleks dan membantu memberikan energi bai anak berkelanjutan,” imbuh Ahli Nutrisi dari Nestle Indonesia, Eka Herdiana.

Maka dari itu, lanjut Eka, untuk membuat anak aktif dan berenergi diperlukan minuman yang mengandung Malt, Susu dan Coklat yang ada di Milo. 

“Milo bisa dijadikan sarapan bagi anak untuk aktif selama di sekolah. Dengan kandungan yang bergizi, Milo bisa menjadi sarapan yang baik untuk mereka,” tutur Ahli Nutrisi dari Nestle Indonesia, Eka Herdiana. 

Selain memberikan inspirasi mengenai nutrisi tumbuh kembang anak, Milo Activ Indonesia ‘Inspirasi Gaya Hidup Keluarga Sehat dan Aktif’ juga menghadirkan salah satu orangtua yang mendukung gerakan aktif bagi anak serta mantan pemain Timnas Nasional sekaligus pelatih, Ponaryo Astaman. 

Dalam sesi tersebut, Ponaryo memberikan tips dan trik mengenai gerakan yang bisa dilakukan anak agar aktif selama di rumah saja. 

Anak bungsu dari Sophie Navita, Radya mengikuti instruksi langsung dari Ponaryo. Mulai dari warming up, sampai gerakan saat bermain sepak bola. 

Usia memberikan pelatihan, program tersebut juga menghadirkan Psikologi Anak, Vera Itabiliana. Ia mengatakan bahwa dalam pembelajaran selama di rumah, orangtua harus memberikan batas dalam penggunaan gadget bagi anak. 

“Selama pandemi inikan kegiatan belajar melalui gadget ya, mau tak mau anak akan lebih lama pegang gadget, agar mereka tidak malas, batasi penggunaan gadget bagi anak. Upayakan gadget hanya untuk belajar. Sisanya, orangtua mengalihkan dengan kegiatan yang lain, olahraga misalnya,” ujar Vera Itabiliana. 

Dukung gerakan Germas

MILO ACTIV Indonesia juga mendukung Gerakan Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membantu perwujudan salah satu instruksi presiden tentang Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Di samping itu, berbagai program olahraga yang ada di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia selama ini juga banyak melahirkan bibit-bibit atlet muda Indonesia yang berpotensi

Untuk mengetahui komitmen Milo terhadap generasi muda Indonesia, kamu bisa cek instagram @miloindonesia dan Facebook MILO Indonesia. 

Yuk, dukung gerakan Milo Activ Indonesia untuk tumbuh kembang anak.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini