Sukses

7 Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak Berbagai Bentuk, Rapi dan Manis

Tanpa kotak, membungkus kado bisa tetap rapi dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Cara membungkus kado tanpa kotak bisa dengan mudah dilakukan. Memberi hadiah atau kado merupakan bentuk rasa sayang dan pengahrgaan bagi tiap orang. Terkadang kamu mungkin bingung bagaimana haris membungkus kado.

Terlebih jika kamu tidak memiliki kotak untuk membungkusnya. Cara membungkus kado tanpa kotak bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, tak perlu pusing memikirkan cara membungkus kado tanpa kotak yang rapi dan menarik.

Ada sejumlah cara membungkus kado tanpa kotak yang bisa membuat hadiahmu nampak indah. Cara membungkus kado tanpa kotak ini bisa dibuat menjadi berbagai bentuk. Cara membungkus kado tanpa kotak juga bisa kamu sesuaikan dengan bentuk benda yang akan kamu bungkus seperti pakaian, botol, atau lainnya.

Berikut cara membungkus kado tanpa kotak, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (6/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak bentuk paper bag sederhana

Cara membungkus kado tanpa kotak yang sangat simpel adalah bungkusan berbentuk paper bag. Cara membungkus kado ini cocok untuk jenis hadiah dengan berbagai bentuk mulai dari boneka, pakaian, bola, makanan, tas, dan banyak lagi. Bahan yang digunakan pun juga sederhana dan mudah ditemukan. Berikut bahan untuk membungkus kado berbentuk paper bag dirangkum dari kanal YouTube Martha Stewart:

- Kertas kado

- selotip

- Gunting

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk paper bag dari Kanal YouTube Martha Stewart:

3 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak bentuk baju

Cara membungkus kado tanpa kotak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan teknik origami. Cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk baju ini sangat cocok bagi hadiah yang berukuran kecil dan sedang.

Di cara ini kamu tidak memerlukan gunting dan selotip sama sekali. Yang kamu butuhkan hanyalah teknik melipat kertas hingga berbentuk baju. Bahan yang kamu butuhkan dalam cara membungkus kado tanpa kotak bentuk baju ini hanyalah selebar kertas kado.

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk baju dari Kanal YouTube Nyuplon Mi:

4 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak bentuk silinder

Selain berbentuk baju, kamu bisa membungkus kado dengan bentuk yang lebih sederhana seperti silinder. Cara ini cocok digunakan untuk membungkus pakaian atau benda ,lain yang bisa dibentuk silinder. Berikut bahan untuk membungkus kado berbentuk silinder dirangkum dari kanal YouTube Krishna Creative Craft:

- Kertas karton

- Kertas kado

- Lem kertas

- Lem tembak

- Pita

- Bunga artifisial

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk silinder dari Kanal YouTube Krishna Creative Craft:

5 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak bentuk segitiga

Tak hanya bentuk silindris, kamu juga bisa membentuk bungkusan kadomu menjadi bentuk segitiga. Cara membungkus kado tanpa kotak bentuk segitiga ini mirip dengan cara membungkus dalam bentuk paper bag. Cara ini juga cocok untuk membungkus hadiah dengan berbagai bentuk.

Yang membedakan adalah variasi membungkus dan hasil bentuknya. Berikut bahan untuk membungkus kado berbentuk segitiga dirangkum dari kanal YouTube Gema Maulida:

- Kertas kado

- Selotip

- Pita

- Gunting

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk segitiga dari Kanal YouTube Krishna Gema Maulida:

6 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak bentuk hati

Bagi yang ingi bentuk kado yang berbeda dari biasanya, kamu bisa menggunakan cara membungkus kado tanpa kotak bentuk hati. Cara ini cocok digunakan untuk membungkus hadiah pada momen valentine atau hari ulang tahun orang tercinta. Berikut bahan untuk membungkus kado berbentuk hati dirangkum dari kanal YouTube okta fiee:

- Kertas kado

- Gunting

- Lem kertas

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk segitiga dari Kanal YouTube okta fiee:

7 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak simpel untuk pakaian

Jika kamu ingin menghadiahkan pakaian seperti baju, celana, atau kerudung, kamu bisa mencoba cara membungkus kado tanpa kotak yang lebih simpel. Meski simpel, hasil bungkusan kado ini tetap terlihat manis dan menarik. Cara membungkus kado tanpa kotak simpel menggunakan teknik lipat sederhana yang mudah dilakukan.

Berikut bahan untuk membungkus kado untuk pakaian dirangkum dari kanal YouTube Shiho Masuda:

- Kertas kado

- Kertas minyak atau kertas tisu (pakai dua warna)

- Pita

- Bunga (bisa bunga segar atau bunga artifisial)

- Double tape

- Selotip bening

- Gunting

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak untuk pakaian dari Kanal YouTube Shiho Masuda:

8 dari 8 halaman

Cara membungkus kado tanpa kotak untuk botol

Jika hadiahmu berbentuk botol atau gelas, kamu bisa menggunakan cara membungkus kado tanpa kotak untuk botol. Cara membungkus kado tanpa kotak ini cocok untuk hadian seperti botol minum, minuman, atau benda berbentuk silindris lainnya.

Hasil dari cara membungkus kado tanpa kotak ini berbentuk vas bunga yang sangat cantik dan manis. Berikut bahan untuk membungkus kado untuk botol dirangkum dari kanal YouTube Lia Griffith:

- Kertas krep (crepe paper), pilih aneka warna seperti hijau, pink, putih, merah dan cokelat.

- Gunting

- Lem tembak

- Pita

Berikut video cara membungkus kado tanpa kotak untuk pakaian dari Kanal YouTube Lia Griffith:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.