Bocah Ini Jalan Kaki Sejauh 350 Km Sambil Dorong Kursi Roda Ibunya Demi Mudik

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 03 Jul 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 13:30 WIB
Ilustrasi Fobia dan Kursi Roda (iStockphoto)
Perbesar
Kursi Roda (Ilustrasi/iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Corona Covid-19, tak banyak yang bisa dilakukan di perantauan. Kegiatan ekonomi terhenti akibat adanya imbauan untuk tidak berkerumun agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

Tak hanya kegiatan ekonomi yang mandek, namun transportasi umum juga tak beroperasi. Tak ingin terjebak diperantauan, Shah Rukh asal India ini pun nekat memutuskan untuk mudik dengan berjalan kaki.

Bocah berusia 10 tahun ini juga membawa serta ibunya yang difabel dan adiknya. Bermodalkan tekad yang bulat untuk berkumpul dengan keluarga besarnya, ia berjalan kaki sejauh 350 Km sembari mendorong kursi roda yang ditumpangi ibu dan adik perempuannya.

Kira-kira seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (3/7/2020).

2 dari 3 halaman

Tekat bulat untuk bertemu keluarga

Bocah Ini Jalan Kaki Sejauh 350 KM Sambil Dorong Kursi Roda Ibunya Demi Mudik, Bikin Haru
Perbesar
Bocah Ini Jalan Kaki Sejauh 350 KM Sambil Dorong Kursi Roda Ibunya Demi Mudik, Bikin Haru. (Sumber: indiatimes)

Dilansir dari Indiatimes pada Jumat (3/7/2020), awalnya sang ibu yang diketahui bernama Haseena memutuskan untuk tinggal di daerah Hyderabad bersama dengan kelima anaknya setelah sang suami meninggal dunia.

Berkat salah satu kenalannya, ketiga anaknya telah dipindahkan ke panti asuhan di kampung halamannya di Bengaluru yang terletak sejauh 550 Km dari Hyderabad.

Namun, akibat pandemi kondisi keuangan Haseena dan kedua anaknya di Hyderabad semakin memburuk. Ia pun rindu dan ingin bertemu dengan ketika anaknya yang berada di kampung halamannya. Meski harus menempuh jarak jauh, namun ibu dan anak ini sudah membulatkan tekadnya dan memulai perjalanannya pada minggu pertama di bulan Juni.

3 dari 3 halaman

Mendapat bantuan dari polisi setempat

Ilustrasi polisi.
Perbesar
Ilustrasi polisi. (iStockphoto)

Setelah menempuh perjalanan sekitar 350 KM, ketika sedang berada di dekat daerah Kurnool, bocah berama Shah Rukh ini ditemukan oleh polisi setempat. Polisi bernama T Narendra Kumar Reddy tersebut mendapatkan laporan dari warga lokal tentang kesulitan yang dialami oleh bocah berusia 10 tahun ini.

Melihat tekad bulat dari Shah Rukh, Narendra pun luluh dan berupaya untuk membantunya ke Bengaluru. Ia juga mendapatkan bantuan dari LSM setempat.

"Keberanian Shah Rukh mendorong ibu dan adik perempuannya telah sangat menyentuh saya. Meskipun dia berusia 10 tahun, tekadnya untuk membantu ibunya agar dapat berkumpul kembali dengan anak-anaknya yang lain sangat memilukan," kata Narendra Kumar dikutip dari Indiatimes pada Jumat (3/7/2020).

Lanjutkan Membaca ↓