Sukses

Instagram Nikita Mirzani Sempat Diretas, Ini 5 Faktanya

Nikita Mirzani menyebut bahwa dalang peretasan akunnya adalah 'Si tukang giveaway'.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa waktu menyindir salah satu artis melalui Instagram storynya, Nikita Mirzani kembali mencuri perhatian publik. Ia menyebut bahwa pada Kamis (2/7/2020) tengah malam, akun Instagramnya sempat diretas oleh seorang oknum.

Akun dengan username @nikitamirzanimawardi_17 sempat mendadak hilang selama dua jam lebih. Awalnya, bintang film Comic 8 ini tak sadar, namun ia mendapatkan info dari kerabat dekatnya.

Wanita yang akrab disapa Nyai ini menyebut bahwa waktu itu sudah melewati jam tidurnya, namun tiba-tiba saja ponselnya terus berdering. "Kebangun gara-gara banyak yang telepon. Pas gue angkat telepon. Pada teriak semua akun instgram elo ilaaaang nyaiiiiii..," tulis Nikita Mirzani di Instagram, Jumat (3/7/2020).

Berikut merupakan fakta-fakta terkait peretasan Instagram Nikita Mirzani, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (3/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Instagram Nikita Mirzani sempat hilang

Ketika peristiwa peretasan tersebut terjadi, Nikita Mirzani mengaku bahwa ia tidak langsung menyadarinya sendiri. Melainkan mendapatkan kabar dari kerabat dekatnya.

''Akun Instgram elo ilaaaang nyaiiiiii'. Terus gue tanya sama teman gue, ilangnya dari jam berapa? Ilangnya dari jam 23:46 WIB," tulis mantan istri Sajad Ukra ini di akun Instagramnya.

3 dari 6 halaman

2. Minta bantuan teman

Mendapatkan kabar tersebut di tengah malam, wanita kelahiran 17 Maret 1986 ini mengaku tidak panik sama sekali. Ia bahkan meresponnya dengan santai karena lebih mementingkan istirahat, bintang film Nenek Gayung ini sudah memiliki jadwal untuk shooting di pagi harinya. 

"Ya udah gue diem aja karena gue juga ngantuk dan harus shooting pagi-pagi, gue cuma telepon tmn-teman baik gue 2 orang, minta tolong dibaalikin lagi itu akun gue kalo bisa dan mereka bilang, 'Bisa, udah nyai bobo aja'," Nikita Mirzani melanjutkan.

4 dari 6 halaman

3. Instagram pulih dalam waktu 2 jam

Tak berapa lama, akun Instagram Nikita Mirzani udah balik lagi cuma dalam waktu dua jam saja. Wanita yang biasa disapa nyai ini pun ternyata nggak begitu saja merasa senang setelah akunnya balik. 

"Eh benar jam 2 lewat dikit akun gue balik. 2 jam aja buat balikin akun guey ang ke-hack. Yang seneng banyak banget ya. Tapi lagi-lagi kesenangannya cuma sebentar. Yah gitu lah kalo lawan gue. Coba cari lagi hacker yang paling canggih," saran Niki.

5 dari 6 halaman

4. Sudah tahu dalangnya

Terkait dengan siapa dalang dibalik peretasan akun Instagramnya tersebut, Niki mengaku sudah mengantongi nama oknum yang bersangkutan. 

Jumat pagi (3/7/2020), Niki menggelar live di Instagram sambil menunjukkan aktivitas paginya di sebuah hotel. Ia pun memberikan clue tentang oknum tersebut.

"Si tukang pemberi giveaway. Soalnya akun yang di-hack yang sudah balik, data yang ngehack bisa diketahui. Lokasinya Lebak Bulus. Sebanci itu dia," kata Niki sambil ngobrol sama rekannya.

6 dari 6 halaman

5. Ingin beri pelajaran

Meski santai dalam menanggapi hal ini, tapi Niki tak ingin membiarkan pelaku peretas akunnya lolos begitu saja. Wanita berusia 34 tahun ini mengaku ingin memberikan pelajaran pada oknum tersebut.

"Coba deh jahat tuh orang. Pokoknya bener itu bener sepupunya. Gue cuma bisa bilang, nggak ada gunanya ngelawan gue. Bukannya gue sombong. Tapi lama-lama kalian perlu dikasih pelajaran," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini