Sukses

Sepi Pengunjung, Kolam Renang Ini Dijadikan Ternak Lele

Kolam renang yang dialihfungsikan menjadi kolam lele viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 memang berdampak ke berbagai sektor. Tak hanya dalam ekonomi dan pendidikan saja, sejumlah pariwisata di berbagai daerah juga terkena imbas dari pandemi global tersebut. Tempat wisata yang biasa digunakan untuk berekreasi warga harus rela tutup sementara untuk mencegah rantai penularan Corona Covid-19. 

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Bogor. Kolam renang yang biasanya digunakan sebagai tempat wisata akhirnya diubah menjadi kolam lele. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan karena pengelola kolam harus mempertahankan hidupnya.

Awalnya pengguna Twitter @sabiladinta mengunggah sebuah video tempat wisata kolam renang di sebuah komplek perumahan di Bogor. Video tersebut memperlihatkan kolam renang umum yang berubah menjadi media ternak ikan lele karena sepi pengunjung saat Pandemi Corona Covid-19.

"Kolam renang Fun Park Villa blok W bangkrut, beralih fungsi dulu jd kolam lele guys," tulis Sabila seperti dikutip Liputan6.com dari Twitter @sabiladinta, Jumat (26/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awalnya Terkena Banjir

Sabila mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapat, kolam renang yang menjadi kolam lele tersebut diusulkan pegawai di taman air yang berlokasi di Gunung Putri, Bogor akibat terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebelumnya pengelola taman air itu harus menanggung beban setelah kompleks perumahan dilanda banjir yang masuk sampai ke kolam tersebut.

Setelah membersihkan kolam dari lumpur banjir, pengelola mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Usai cobaan yang mendera akibat banjir, kini pengelola kolam renang itu harus kembali mendapat ujian Corona Covid-19. Sabila mengatakan manajemen kehilangan pemasukan karena sepinya pengunjung sehingga modal pembersihkan kolam tak kunjung kembali.

"jd grgr nyaa pas banjir tgl 1 Januari kan manajemen keluar uang banyak tuhh buat bersih2in kolam. trus pas dia udh siap untuk beroperasi lagi, eh coronaaa. Jd gada income samsek, ga balik modal. Akhirnya bangkrut :( gt guysss," tulis Sabila.

Video kolam renang menjadi kolam lele inipun viral dan menjadi pemberitaan di sejumlah media. Sabila juga berharap keadaan bisa kembali normal agar kolam renang bisa berfungsi kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini