Sukses

6 Cara Menggunakan Body Mist agar Wangi Lebih Tahan Lama

Cara menggunakan body mist ternyata berbeda dengan cara menggunakan wewangian lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Cara menggunakan body mist biasanya sama dengan cara menggunakan parfum pada umumnya. Namun cara menggunakan body mist harusnya dibedakan, sebab kandungan konsentrat pada body mist tidak sebanyak eau de parfum atau eau de toilette. Hal itulah yang membuat aroma dari body mist hanya mampu bertahan dalam 2 hingga 3 jam saja.

Biasanya, body mist memang sering menjadi penunjang penampilan yang digunakan para pelajar. Sebab harga dari body mist ini terbilang cukup murah karena kandungan kandungan konsentratnya hanya sekitar 2 sampai 4 persen saja, namun dengan kadar alkohol yang paling tinggi jika dibandingkan jenis wewangian lainnya.

Untuk mendapatkan body mist memang cukup mudah, karena body mist biasanya banyak dijual di toko-toko kelontong maupun minimarket terdekat. Sebab, harga yang dimiliki body mist sangat terjangkau oleh berbagai kalangan. Berbeda dengan wewangian lainnya yang bisanya mencapai harga ratusan ribu dan untuk mendapatkannya juga hanya di toko-toko khusus parfum.

Jika kamu salah satu orang yang hingga sekarang masih menggunakannya, sebenarnya ada cara menggunakan body mist agar wanginya lebih lama bertahan di tubuh. Sebab, cara menggunakan body mist cukup berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan jenis wewangian lainnya. Di bawah ini Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (26/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pakai Body Mist Sehabis Mandi

Cara menggunakan body mist yang pertama yaitu dengan menggunakannya setelah mandi. Mengapa begitu? Sebab, sesaat setelah mandi kulit akan rileks dan pori-pori akan terbuka akibat penggunaan sabun saat mandi.

Lalu, ketika tubuhmu sudah dikeringkan dengan handuk, maka kamu bisa menggunakan body mist di sekujur tubuh. Cara ini yang akan membuat aroma body mist menjadi lebih lama bertahan di tubuhmu.

3 dari 7 halaman

2. Semprotkan Body Mist di Titik Nadi

Cara menggunakan body mist yang selanjutnya, yaitu dengan menyemprotkan body mist tersebut di titik-titik nadi. Ada beberapa bagian titik nadi pada tubuh, yaitu pada bagian pergelangan tangan, leher, belakang telinga, serta beberapa bagian yang menjadi pusat panas tubuh seperti siku bagian dalam, bagian dada, serta bagian belakang lutut.

Biasanya, aroma dari body mist akan secara otomatis menyesuaikan dan berpadu dengan suhu tubuhmu. Lalu, ketika sudah selesai menyemprot bagian titik-titik nadi, kamu bisa menyemprot ulang ke seluruh tubuh agar aroma wangi yang dihasilkan body mist dapat lebih merata.

4 dari 7 halaman

3. Pastikan Body Mist Meresap sebelum Berpakaian

Jika kamu sudah mengikuti cara menggunakan body mist di atas. Maka akan lebih baik jika kamu menunggu terlebih dahulu agar body mist meresap dengan sempurna ke pori-pori kulit. Hal ini bertujuan agar body mist dapat bertahan lebih lama di seluruh bagian tubuh yang telah disemprot body mist.

5 dari 7 halaman

4. Menggunakan Bantuan Body Lotion

Cara selanjutnya, kamu bisa menggunakan bantuan dari body lotion sebagai media yang membantu aroma body mist bertahan lebih lama di tubuh. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan body lotion ke seluruh area kulit tubuh, dan oleskan sedikit lebih banyak terutama pada bagian seperti leher, pergelangan tangan, siku bagian dalam, serta pada bagian belakang lutut.

Setelah selesai dioleskan, kamu bisa menyemprot body mist langung ke area yang sudah terkena lotion tadi. Menyemprotkan body mist tersebut tidak perlu terlalu banyak, cukup 1 hingga 2 kali semprot, sebab jika kebanyakan justru membuat basah pada beberapa bagian.

6 dari 7 halaman

5. Semprotkan ke Sisir

Cara menggunakan body mist ini cukup unik, yaitu dengan menyemprotkan body mist ke sisir. Dengan menyemprotkan body mist ke sisir, maka ketika kamu menggunakan sisir tersebut untuk merapikan rambut, cairan body mist akan ikut menempel di tiap helai rambutmu.

Akan tetapi, kamu perlu berhati-hati dan jangan terlalu berlebihan ketika menggunakan cara ini, sebab menggunakan body mist di rambut menimbulkan risiko membuat rambut kering. Hal tersebut disebabkan kandungan alkohol pada body mist yang bisa membuat kering rambut.

7 dari 7 halaman

6. Menggunakan Bantuan Kapas

Cara ini mungkin menjadi cara ‘curang’ dalam menggunakan body mist. Sebab cara ini cukup efektif membuat aromam body mist lebih lama bertahan di tubuh. Kamu mungkin berpikir jika kapas ini digunakan untuk mebantu mengoles cairan body mist ke tubuh, tapi sayangnya bukan seperti itu.

Sebenarnya, cara ini bertujuan memanfaatkan sifat kapas yang menyerap cairan. Dan sifat menyerap cairan tersebut dimanfaatkan untuk ‘menyimpan’ cairan body mist di kapas tersebut. Setelah kamu menyemprotkan cairan body mist ke kapas, kamu bisa menyelipkan kapas yang telah disemprot dengan body mist tersebut ke pakaian dalammu.

Tapi tidak perlu terlalu banyak dalam menyemptokan body mist tersebut. Agar tidak menimbulkan bercak basah pada pakaian. Bagaimana? Mudah sekali pastinya mengikuti cara menggunakan body mist tersebut, dan dijamin aroma body mist dapat bertahan lebih lama di tubuhmu ketika beraktivitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini