Sukses

6 Fakta Perceraian Rio Reifan dan Henny Mona, Tak Minta Harta Gono-Gini

Rio Reifan Ajukan Talak Cerai Sejak 10 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta Aktor sinetron, Rio Reifan membawa kabar mengejutkan. Setelah dirinya belum genap sebulan keluar dari penjara akibat kasus narkoba, Rio mendadak melayangkan gugatan cerai untuk istrinya, Henny Mona. 

Permohonan talak itu disampaikan Rio ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pada awal Juni 2020 lalu. Kabar pemohonan talak itu pun dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Bekasi, DR Ummi Azma, dikutip dari KapanLagi.

"Kalau di sini, terdaftar pada 10 Juni 2020," ujar DR Ummi Azma ketika ditemui di kantornya, Kamis, (25/6). Pada hari yang sama ini pula sidang perdana perceraian pasangan ini akan digelar di Pengadilan Agama Bekasi. 

Kabar keretakan rumah tangga pasangan yang menikah ada 2018 lalu ini terendus dari akun Instagram masing-masing yang tak lagi memajang foto kemesraan mereka. Padahal diketahui jika Henny Mona sudah dengan sabar menanti suaminya keluar dari penjara.

Berikut ini 6 fakta perceraian Rio Reifan dan Henny Mona dirangkum oleh LIputan6.com, dari berbagai sumber, Kamis (25/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rio Reifan Ajukan Talak Cerai

Pesinetron Rio Reifan memasukkan berkas pengajuan talak cerai kepada istrinya, Henny Mona. Menurut Humas Pengadilan Agama Bekasi, DR Ummi Azma, yang mendaftarkan berkas pengajuan talak cerai adalah Rio Reifan sendiri.

Ia tidak diwakili oleh pengacara atau mengutus keluarga untuk melayangkan permohonan perceraiannya dengan Mona.

"Kayaknya prinsipal (Rio) sendiri ya yang masukin berkas," ujar Ummi.

Selain itu dari pihak  Henny yakni Amel yang merupakan asistennya, ia pun turut membenarkan kabar tersebut. 

"Jadi mas Rio yang mengajukan gugatan cerai. Sudah dikirim ke rumah mbak Henny juga," kata Amel, dikutip dari Dream, Kamis (25/6/2020). 

3 dari 7 halaman

2. Belum Beberkan Alasan Perceraian

Menurut Amel, Henny cukup kaget saat tahu digugat cerai Rio. Henny memang tak pernah menyangka pernikahannya akan berakhir dengan perceraian. Namun, ia enggan mengungkapkan detail alasan gugatan cerai dari pesinetron tersebut.

Amel juga menilai alasan Rio ajukan gugatan cerai terkesan mengada-ada. Itu pula yang membuat Henny tak habis pikir dengan langkah yang diambil pria berusia 35 tahun tersebut.

"Ya alasannya sangat nggak masuk di akal kayak ada seperti, itu nggak cocok dengan realita yang ada. Tidak ada sangkut pautnya dengan yang terjadi. Besok (hari ini) deh bisa dilihat di persidangan," ujar Amel.

4 dari 7 halaman

3. Henny Mona Sempat Ingin Bercerai

Sebelumnya, Henny sempat ingin bercerai dari suaminya itu. Henny sempat ingin mengajukan cerai saat Rio masih jalani masa hukuman di penjara. Namun hal tersebut urung dilakukan karena Rio masih ingin pertahankan pernikahan.

Diakui Henny, saat itu dirinya sangat kecewa lanataran suaminya kembali tertangkap menggunakan narkoba. Padahal dirinya sudah berjanji tidak akan mengonsumsi obat-obatan terlarang tersebut.

Keinginan untuk bercerai pun lantas ia tepis. Henny yakin suaminya bisa berubah setelah dua kali terjerat dalam kasus yang sama. Untuk itu pula Henny kembali memberi kesempatan kepada suaminya.

5 dari 7 halaman

4. Sidang Lanjutan Juli

Sidang pertama perceraian Rio dengan Mona sudah berlangsung pada hari ini. Pengadilan Agama Bekasi menjadwalkan sidang lanjutan akan digelar awal Juli 2020 mendatang.

"Sidang selanjutnya 9 Juli 2020. Karena termohon akan kita panggil lagi. Kalau datang, mereka langsung mediasi. Kalau tidak, sidang akan dilanjutkan ke agenda berikutnya, pembacaan permohonan talak cerai dari pemohon," terang Ummi.

6 dari 7 halaman

5. Henny Down Setelah Digugat Cerai

Seperti yang di sebutkan asistennya, Henny sendiri disebut sangat shock atas gugatan cerai yang dilayangkan Rio. Terlebih belum lama ini ia juga baru saja keguguran calon bayi dalam kandungannya.

"Kalau tentang kondisi Mbak Henny, sekarang sih masih down banget, karena kan kita tahu ya, Mbak Henny orangnya lembut kan. Baru sekarang ini saya diberikan izin untuk bicara," sambung Amel.

"Waktu pertama keluar dari penjara itu 29 Mei dia (Rio) nggak pulang ke rumah, jadi Mbak Henny juga kaget kan, kok ditunggu-tunggu nggak dateng dateng, padahal udah prepare (kejutan) semuanya. Sampai udah beliin kado segala macem, lantai udah di-flooring vinyl segala macem, kamar udah dirapihin, ditunggu loh nggak dateng-dateng," kenang Amel, diktuip dari Dream.

7 dari 7 halaman

6. Tak Ajukan Harta Gono-Gini

Dalam pengajuan permohonan cerainya, Rio tidak menambahkan permintaan di dalamnya. Ia tak membahas harta yang didapatkan selama bersama Hanny alias harta gono-gini.

"Dari data yang masuk, dia hanya ingin permohonan talak cerai saja. Tidak ada permohonan lain, termasuk harta gono-gini dan anak, karena mereka belum dikaruniai anak kan," lanjut Ummi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini