Mengaku Tak Punya Uang, Pria Ini Simpan Rp 200 Juta di Dalam Pipa Rumahnya

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 25 Jun 2020, 19:20 WIB
Diperbarui 25 Jun 2020, 19:20 WIB
Mengaku Tak Punya Uang, Pria Ini Simpan Ratusan Juta di Dalam Pipa Rumahnya
Perbesar
Mengaku Tak Punya Uang, Pria Ini Simpan Ratusan Juta di Dalam Pipa Rumahnya (Sumber: Eva.vn)

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan rumah tangga seharusnya dilandasi dengan keterbukaan di antara pasangan suami istri. Namun terkadang ada beberapa hal yang disembunyikan oleh salah satu dari pasangan, termasuk dalam urusan keuangan. Bagi para istri jika suami mengaku sedang tidak punya uang, mulailah mencari tahu. Mungkin saja ia menyimpan uangnya di suatu tempat dalam jumlah yang banyak.

Seperti yang dilakukan oleh pria dari kota Yiyang, Provinsi Hunan, Tiongkok ini. Pria bernama Tang itu menyembunyikan uang di dalam pipa tanpa diketahui istrinya selama tiga tahun. Saat itu, Tang berpikir bahwa ia perlu menghemat uang jika sewaktu-waktu keluarganya memiliki kebutuhan mendesak. 

Selain uang bulanan yang masih ia berikan untuk keluarga dan uang lainnya untuk ditabung di bank, Tang juga menyisihkan sejumlah kecil uang lalu diam-diam menyimpannya. Pria berusia 47 tahun ini sempat kebingungan mencari tempat untuk menyimpan uangnya agar tidak ada yang tahu.

Kemudian Tang mencari ke seluruh rumah dan akhirnya ia memutuskan untuk menyembunyikan uang itu di pipa pegangan tangga yang terbuat dari stainless steel. Pipa tersebut memiliki lubang di dalamnya, sehingga Tang dapat memasukkan uang ke dalamnya.

2 dari 2 halaman

Menyimpan Uang di Dalam Pipa Selama 3 Tahun

Mengaku Tak Punya Uang, Pria Ini Simpan Ratusan Juta di Dalam Pipa Rumahnya
Perbesar
Mengaku Tak Punya Uang, Pria Ini Simpan Ratusan Juta di Dalam Pipa Rumahnya (Sumber: Eva.vn)

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada 18 Juni, Tang mengambil semua uang di pipa pegangan tangga lalu mengatakan yang sebenarnya kepada keluarganya. Di hari itu, seluruh keluarganya menghabiskan 4 jam untuk menghitung semua uang yang telah disimpan oleh Tang.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Eva.vn, Kamis (25/6/2020) jumlah uang yang berhasil disisihkan oleh Tang pun sangat banyak, yakni totalnya mencapai 100.000 yuan atau sekitar Rp 200 juta. Tang sendiri sangat terkejut dengan jumlah uang yang ia kumpulkan setiap hari karena benar-benar melebihi harapannya.

Di sisi lain, istri dan anak-anak Tang juga terkejut karena tidak menyangka sang kepala keluarga berhasil menghemat begitu banyak uang hanya dalam waktu 3 tahun tanpa ada yang tahu. Apalagi ia menyembunyikan uangnya di tempat yang tak terduga, yakni pada pipa pegangan tangga.

Tang mengatakan bahwa uang yang ia simpan selama 3 tahun terakhir bukanlah 'dana gelap' yang ia ingin sembunyikan dari istri dan anak-anaknya untuk membeli keinginan pribadinya, melainkan sebagai dana saat keadaan darurat. Awalnya Tang tidak bermaksud menghabiskan uang ini begitu cepat, tetapi tahun ini ia ingin membangun rumah untuk putranya sehingga memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya kepada keluarganya.

Kisah suami yang menyimpan uangnya di pipa ini tersebar di media sosial dan menjadi viral. Banyak dari warganet memuji tindakan Tang yang dinilai sangat mementingkan keluarganya.

Lanjutkan Membaca ↓