14 Tahun Menikah, Wanita Ini Baru Tahu Jika Suami Poligami

Oleh Loudia Mahartika pada 24 Jun 2020, 10:35 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 10:35 WIB
14 Tahun Menikah, Wanita Ini Baru Tahu Jika Suami Poligami
Perbesar
Ilustrasi pernikahan. Sumber foto: unsplash.com/Gades Photography.

Liputan6.com, Jakarta Menikah tentunya menjadi dambaan setiap pasangan. Bagi pasangan yang telah siap secara mental dan fisik, pernikahan merupakan tujuan yang paling diinginkan. Meskipun membina rumah tangga bukanlah hal yang mudah, tak ada orang yang tak ingin menikah.

Menemukan pendamping hidup pun bukanlah perkara yang mudah. Tak sedikit orang membutuhkan waktu yang lama untuk mencari pasangan yang cocok untuk diajak menikah. Ketika sudah menemukan orang yang cocok, setiap pasangan pastinya menginginkan pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan.

Sayangnya, harapan terkadang tak sesuai kenyataannya. Seorang wanita asal Malaysia ini harus menerima kenyataan yang membuat hatinya sedih. Ia baru menyadari jika sang suami berpoligami setelah membina rumah tangga dengannya sekitar 14 tahun. 

Kisah wanita ini pun kemudian viral di media sosial dan disorot banyak netizen. Banyak warganet yang menuliskan komentar dari kisah wanita yang diunggah di Facebook Kisah Rumah Tangga tersebut. 

2 dari 3 halaman

Dipoligami Setelah Menikah 14 Tahun

14 Tahun Menikah, Wanita Ini Baru Tahu Jika Suami Poligami
Perbesar
Ilustrasi menikah (dok. Pixabay.com/Pexels/Putu Elmira)

Dilansir dari MStar oleh Liputan6.com, Rabu (24/6/2020) wanita yang tak disebutkan namanya tersebut membagikan kisah rumah tangganya di Facebook Kisah Rumah Tangga pada Sabtu (20/6/2020). Ia membagikan kisah pernikahannya yang ia bina bersama sang suami selama 14 tahun dikejutkan kenyataan pahit.

Ia baru saja mengetahui jika suami tercintanya itu telah berpoligami dengan wanita lain. Awalnya ia merasa curiga kepada suaminya, lantas ia pun memberikan banyak pertanyaan dan akhirnya mendapakan jawaban mengejutkan tersebut. 

"Suami saya menikah dengan wanita lain secara diam-diam. Saya terkejut melihat pengajuan surat pernikahan mereka. Saya tanya kepada suami tentang surat itu, dia pun membenarkannya. Ia pun minta maaf," tulis wanita itu di Facebook.

 

3 dari 3 halaman

Menikah Lagi Setelah Ekonomi Keluarga Stabil

Lip 6 default image
Perbesar
Gambar ilustrasi

Wanita itu melanjutkan jika sempat ingin menikah lagi jauh sebelum dirinya menyadari jika hal itu terjadi. Sang suami nekat menikah diam-diam setelah keuangan keluarganya mulai stabil.

"Sebelumnya suami saya memang sempat bilang ingin menikah lagi. Allahuakbar. Saya rasanya ingin pingsanDia bilang sudah lama ingin menikahi wanita itu. Tapi karena ekonomi tak stabil, dia menundanya selama 3 tahun."

"Saya tak tahu secara langsung. Saya mulai curiga setelah saya menemukan pesan singkat dari wanita itu yang menyebut kata sayang-sayang" lanjutnya di facebook tersebut.

Saya pun bertanya siapa wanita itu dan suami saya mengatakan jika itulah istri barunya yang ia nikahi diam-diam. Padahal menurut penuturan sang suami, istri barunya tak ingin dipoligami dan dimadu.

"Suami saya berkata kalau ia tak ingin menceraikan saya. Dia bilang dia sayang keduanya."

Wanita yang tak diketahui identitasnya ini pun juga menyebut jika dirinya ingin bertemu dengan wanita simpanan suaminya itu. Namun, sang suami tidak mengizinkannya. Hingga kini, kisah wanita tersebut sudah disukai sebanyak 4000 kali dan dibanjiri sekitar lebih dari 1200 komentar netizen.

Lanjutkan Membaca ↓