Sukses

7 Aplikasi untuk Mencari Teman dari Luar Negeri, Perbanyak Koneksi

Perbanyak koneksimu ke seluruh penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mencari teman dari luar negeri kini makin mudah dilakukan. Dengan bantuan internet berupa media sosiak atau aplikasi, kamu bisa berteman dengan orang dari berbagai belahan dunia. Memiliki teman dari berbagai negara bisa membuka wawasanmu tentang budaya, bahasa, dan warna lain di kehidupanmu.

Kamu mungkin sudah terbiasa mencari teman di internet dengan bantuan media sosial. Jenis media sosial yang mainstream seperti Twitter, Facebook, dan Instagram menjadi tempat ideal untuk berteman dengan orang baru.

Selain dari media sosial tersebut, kamu juga bisa mencari teman dari berbagai belahan dunia dengan aplikasi-aplikasi menarik. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Play Store dan sangat mudah digunakan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak teman dari berbagai negara dengan latar belakang budaya dan bahasa yang berbeda. Kamu jadi bisa belajar dan bertukar pikiran dengan orang-orang baru. Berikut 7 aplikasi untuk mencari teman dari luar negeri seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (20/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Slowly

Slowly merupakan aplikasi yang cara menggunakannya sama seperti cara berkirim surat tradisional. Lewat aplikasi ini kamu bisa mengirim surat lengkap dengan perangkonya. Dengan aplikasi Slowly kamu akan mendapat sahabat pena dari berbagai negara.

Dikarenakan menggunakan konsep surat tradisional, kamu perlu menunggu surat bisa sampai dan dibaca sesuai jarak lokasi sahabat penamu. Meski harus menunggu dalam waktu tertentu, cara berkirim pesan inilah yang membuat percakapanmu lebih berarti. Di aplikasi ini kamu bisa membuat avatarmu sendiri sebagai identitasi profil, mengisi topik apa yang kamu sukai, dan mencari teman yang cocok sesuai dengan topik dan kegemaranmu.

3 dari 8 halaman

Bottled

Aplikasi untuk mencari teman dari luar negeri selanjutnya adalah Bottled. Aplikasi ini memiliki konsep seperti surat di dalam botol yang bisa ditemukan siapa saja. Dengan aplikasi ini kamu bisa menulis pesan, memasukkannya ke dalam botol, dan melemparkannya ke laut.

Botol yang kamu kirimkan nantinya akan diterima oleh orang lain. Jika penemu botolmu tertarik membuka percakapan, maka ia bisa menyimpannya dan memulai percakapan. Namun, jika ia tidak tertarik, maka ia bisa menghanyutkannya kembali agar bisa ditemukan orang lain.

Aplikasi ini cukup unik karena kamu bisa mengetahui seberapa jauh botolmu ditemukan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui dari mana asal botol yang kamu temukan, berapa usia pemilik botol, dan topik apa yang sama-sama kamu minati.

4 dari 8 halaman

Hello Talk

Hello Talk sebenarnya merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa asing dengan native speaker-nya langsung. Kamu juga bisa membantu mengajari orang dari negara lain untuk belajar bahasa yang kamu kuasai.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengoreksi percakapan atau postingan. Meminta bantuan koreksi, dan bahkan mengikuti kelas bahasa yang ditawarkan di aplikasi ini.

Di Hello Talk kamu bisa menemukan banyak orang yang tertarik belajar bahasa yang sama denganmu. Atau kamu juga bisa menemukan orang yang tertarik belajar bahasa dan budaya yang kamu miliki. Pengguna aplikasi ini juga terdiri dari beragam umur, mulai dari pelajar hingga orang tua.

5 dari 8 halaman

Tandem Language Exchange

Sama seperti Hello Talk, Tandem Language Exchange juga merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa asing langsung dengan para native speaker.

Di sini kamu bisa belajar vocabulary, mengecek pronounciation, grammar, dan mengikuti kelas bahasa yang disediakan. Fitur aplikasi ini juga cukup lengkap. Kamu bisa melakukan chat, berkirim foto, telepon, hingga video call.

6 dari 8 halaman

Anygram

Anygram juga merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa yang cukup banyak digunakan. Konsep Anygram mirip dengan media sosial. Di sini kamu bisa membagikan aktivitasmu di timeline yang dapat dilihat oleh orang di seluruh dunia.

Dengan aplikasi ini kamu akan menemukan banyak penutur asli bahasa yang kamu minati. Kamu juga berinteraksi langsung dan mengetahui aktivitas mereka melalui aplikasi ini. Anygram juga dilengkapi fitur terjemahan yang bisa membantumu memahami bahasa asing.

7 dari 8 halaman

Daily Postcard

Daily Postcard memiliki konsep bertukar kartu pos dari berbagai belahan dunia secara daring. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengirim dan menerima kartu pos kepada orang-orang di seluruh dunia dengan pesan dan gambar.

Kamu bisa memperkenalkan diri, memilih gambar sendiri dari galerimu dan mengirimkannya melalui Post Bird yang akan mampir ke aplikasimu. Dengan aplikasi ini kamu bisa mencari teman baru dengan minat yang sama atau kebangsaan yang berbeda, kelompok umur, jenis kelamin, dan lain-lain.

Kamu bisa menyimpan kartu pos dari teman-temanmu. Kamu juga bisa menggunakan fitur penerjemahan untuk memahami kartu pos yang kamu dapatkan.

8 dari 8 halaman

Postfun

Mirip dengan Daily Postcard, dengan aplikasi ini kamu bisa bertukar kartu pos dengan orang yang ada di seluruh dunia. Tiap kamu mengirimkan kartu pos, kamu akan menerima satu kartu pos untukmu.

Di aplikasi ini tersedia alamat dan ID pos masing-masing negara. Dengan Postfun kamu bisa menemukan pengalaman berkirim pesan dengan orang dari berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini