Sukses

9 Macam Topi Wanita Keren yang Membuat Penampilan Semakin Stylish

Macam topi wanita bisa dijadikan fashion item untuk membuat penampilan semakin menarik.

Liputan6.com, Jakarta Macam topi wanita bisa dijadikan fashion item untuk membuat penampilan semakin menarik. Tidak heran sekarang ini banyak kaum hawa yang mulai menggunakan berbagai macam penutup kepala ini. Berbagai desainnya yang menarik membuat siapa saja tertarik untuk menggunakannya.

Selain bisa bisa dijadikan salah satu item fashion yang menarik, topi juga dapat digunakan untuk melindungi rambut dari sinar matahari. Bahkan, ada juga topi yang didesain khusus untuk melindungi mata dari sinaar matahari langsung. Topi bisa kamu gunakan pada keperluan tertentu hingga menjadi fashion sehari-hari.

Macam topi wanita tidak hanya membuat penampilan semakin menarik, tapi juga untuk melindungi kulit dan rambut. Kamu tinggal memilih topi yang cocok dengan tempat yang akan kamu kunjungi, dan tentunya pakaian yang sedang kamu gunakan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/6/2020) tentang macam topi wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Boater dan Fedora

Boater

Macam topi wanita yang pertama adalah boater. Topi satu ini sangat cocok digunakan oleh kalangan wanita. Sekadar menikmati pemandangan kota sambil berjalan-jalan santai atau menikmati hangatnya matahari di pinggir pantai, topi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu.

Boater hat memiliki ciri khas sendiri yang membuatnya cukup mudah dibedakan, yaitu material yang biasanya dibuat dari bahan anyaman. Hal inilah yang membuat boater hat memiliki kesan yang unik. Ciri-ciri boater ini adalah desainnya mahkota yang datar. Saat ini, topi jenis boater ini suah banyak dihadirkan dengan hiasan pita di sekitar bagian crown, untuk membuatnya tampak lebih menarik. 

Fedora 

Fedora merupakan macam topi wanita yang juga cukup digemari. Walaupun dulunya identik digunakan oleh pria, fedora sekarang sudah didesain dengan warna, ornament, dan desain yang beragam. Hal ini untuk menampilkan kesan feminin saat digunakan oleh wanita. Ciri khas yang dimiliki topi fedora adalah pinggirannya yang didesain kecil, tidak terlalu lebar.

3 dari 5 halaman

Baseball Cap dan Bucket Hat

Baseball Cap 

Baseball cap memang menjadi topi yang sangat populer, baik digunakan oleh pria maupun wanita. Baseball cap identik dengan desain kasual dan sporty sehingga mudah digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Macam topi wanita yang dulunya memang digunakan oleh pemain baseball sebagai seragam ini, sekarang sudah menjadi tren fashion yang sangat terkenal dan sangat umum digunakan.

Selain desainnya yang simpel, fungsi baseball cap yang mampu melindungi mata dari sinar matahari karena desainnya yang dibuat memanjang ke depan, juga menjadi salah satu alasan mengapa jenis topi ini banyak disukai. 

Bucket Hat 

Macam topi wanita berikutnya adalah bucket hat. Sesuai namanya, topi satu ini memiliki bentuk desain yang mirip seperti bucket atau ember. Bucket hat dulunya merupakan topi yang biasanya digunakan untuk orang yang memancing. Namun, sekarang ini bucket hat sudah menjadi salah satu tern fashion yang dapat ditemui dimana saja.

Material yang biasanya digunakan untuk membuat bucket hat di antaranya wol, canvas, hingga denim. Bucket hat cocok sekali digunakan untuk aktivitas kasual seperti jalan-jalan hingga nonton konser.

4 dari 5 halaman

Baret dan Cowboy Hat

Baret 

Baret merupakan macam topi wanita yang juga tidak kalah sering digunakan saat ini. Topi ini diadaptai dari model topi militer. Ciri-ciri khususnya adalah modelnya yang didesain tanpa pinggiran, sehingga penggunaannya bersifat langsung menempel di kepala.

Untuk mendapatkan kesan lebih formal, bisa menggunakan topi baret tepat di tengah kepala. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan topi baret dengan dimiringkan sedikit ke bagian sisi kepala.

Cowboy Hat

Macam topi wanita berikutnya adalah cowboy hat. Sesuai namanya cowboy hat memang merupakan topi dengan bentuk sama seperti topi yang digunakan para cowboy. Namun, kini cowboy hat hadir dengan beragam sentuhan menarik dan material yang lebih stylish.

5 dari 5 halaman

Beanie, Floppy Hat, dan Bowler

Beanie 

Beanie adalah salah satu macam topi wanita yang sangat cocok digunakan wanita. Berbeda dengan jenis topi lain yang umumnya dihadirkan dalam bentuk kaku, beanie justru didesain dengan material lentur sehingga juga mudah dilipat dan praktis dibawa bepergian. Topi beanie ini biasanya terbuat dari bahan rajut.

Floppy Hat 

Macam topi wanita yang biasanya kamu lihat saat jalan-jalan ke pantai ini disebut juga floppy hat. Topi dengan pinggiran yang lebar dan lentur ini memang bertujuan untuk melindungi mata dari sinar matahari saat kamu bermain di pantai. Floppy hat ini memang identik digunakan sebagai bagian dari summer outfit.

Bowler

Topi bowler sebagai macam topi wanita selanjutnya ini identik dengan Charlie Chaplin. Bentuknya sangat bulat dengan tepinya melengkung dan mengitari topi. Topi bowler biasanya terbuat dari laken beludru dan memiliki detail pita yang melingkar dan pita yang bisa dilepas pasang.

Saat ini topi bowler sudah memiliki berbagai warna dan bisa menyempurnakan tampilan feminin kamu. Topi ini juga bisa diandalkan saat rambut sedang tidak bersahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini