Sukses

6 Momen Persalinan Anak Pertama Tipang Istri Arief Muhammad, Penuh Haru

Persalinan Tipang berjalan lancar, pasangan ini pun bernazar untuk sedekah pembiayaan program bayi tabung.

Liputan6.com, Jakarta Suasana bahagia kini tengah menyelimuti rumah tangga pasangan YouTuber Arief Muhammad dan Tiara Pangestika. Pada Jumat (5/6/2020), YouTuber cantik yang akrab disapa Tipang ini telah melahirkan anak pertama mereka yang diberi nama Ibrahim Wishaka El Emran.

Setelah 4 tahun menikah, akhirnya penantian pasangan ini untuk mendapatkan buah hati terbayar sudah. Meski sempat beberapa kali mengalami gagal inseminasi dan IVF, namun dua sejoli ini tidak menyerah begitu saja.

Berawal dari kesulitan yang dialami untuk memperoleh keturunan, sembari mengunggah potret bahagia keluarga kecilnya, Arief pun menuliskan tentang nazar yang ia buat jikalau kehamilan Tipang berjalan lancar hingga proses persalinan.

"Di awal kehamilan Ibrahim kemarin, kita sempet kepikiran, kasian juga temen-temen yang udah lama nikah dan belum dikaruniai anak, sementara ekonominya belum menyanggupi. Karna untuk inseminasi apalagi IVF biayanya nggak sedikit, bisa sampai ratusan juta. Dari situ akhirnya kami bernazar, kalau sampai kehamilan ini sukses, lancar sampai lahiran, kami mau bersedekah dengan membiayai 1 pasangan untuk program bayi tabung," tulis pria kelahiran 26 Oktober 1990 ini.

Selama proses kelahiran Ibrahim, keluarga Arief dan Tipang pun dikelilingi oleh rasa haru. Seperti apakah momennya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (9/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melahirkan di tengah pandemi Corona Covid-19, Tiara Pangestika pun hanya didampingi oleh sang suami.

3 dari 7 halaman

2. Menjelang kelahiran sang anak, Arief Muhammad sangat gugup dan gusar.

4 dari 7 halaman

3. Ibrahim Wishaka El Emran lahir pada Jumat (5/6/2020) pagi.

5 dari 7 halaman

4. Bayi mungil yang akrab disapa Baim ini lahir melalui operasi caesar.

6 dari 7 halaman

5. Momen haru ketika Baim mendengar suara adzan untuk pertama kali dari sang ayah.

7 dari 7 halaman

6. Putra pertama dari Arief dan Tipang ini terlahir dengan bobot 4,2 kg dan panjang 50 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.