Sukses

Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Siapkan Ratusan Wastafel Portabel di Area Publik

Ratusan instalasi bak cuci tangan tersebut telah dipasang dan tersebar di 5 wilayah di Indonesia terutama pada daerah yang terdampak virus paling banyak berdasarkan data Kemenkes.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun imbauan dirumah saja telah disampaikan oleh pemerintah, namun kita juga menyadari ada sebagian dari masyarakat yang harus tetap menjalankan kegiatan di luar rumah terutama di kota-kota besar. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo ingin membantu agar sarana cuci tangan dapat dengan mudah didapatkan di berbagai tempat umum.

Penyediaan peralatan sanitasi ini ditempatkan di lokasi-lokasi potensial yang masih ramai dengan kegiatan atau mobilitas masyarakat seperti di sekitar tempat makan, area pasar tradisional, di pelataran komplek rumah susun, di area fasilitas kesehatan, dan area pedestrian. Ratusan instalasi bak cuci tangan tersebut telah dipasang dan tersebar di 5 wilayah yaitu Sumatera, Botabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi, termasuk di wilayah yang terdampak virus paling banyak berdasarkan data Kemenkes yaitu Jakarta dan Surabaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan APD Untuk Tenaga Medis dan Paket Sembako Bagi Masyarakat Membutuhkan

Selain instalasi wastafel portable, Indosat Ooredoo memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di lini terdepan penanganan Covid-19. APD itu didistribusikan lewat kolaborasi yang baik dengan BNPB pada 11-20 Mei 2020, ke sejumlah wilayah di Tanah Air. 

Mulai dari Sumatera, Botabek, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sulawesi. Total ada sekitar 3000 pakaian hazmat dan pelindung wajah (face shield) yang dibagikan ke 300 puskesmas rujukan penanganan Covid-19 yang tersebar di lima wilayah tersebut. 

Tak hanya bantuan untuk tenaga medis saja, Indosat Ooredoo juga memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan total ada 10 ribu paket sembako, masker kain, hingga instalasi 100 wastafel portabel, lengkap dengan sabun dan ditempatkan di masing-masing area permukiman warga. 

Vikram Sinha, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan bahwa Indosat Ooredoo berupaya untuk terus berperan aktif menjalankan berbagai inisiatif, untuk membantu pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menghadapi situasi sekarang ini.

"Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Indonesia, sehingga tenaga medis dapat menjalankan tugasnya dengan lebih maksimal dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung. Kita harus bersatu dan berjuang bersama agar masa sulit ini cepat berlalu," ujar Vikram Sinha.

3 dari 3 halaman

Edukasi dan Kartu Perdana Gratis

Bersamaan dengan pemberian paket sembako dan pengadaaan instalasi wastafel, Indosat Ooredoo memberikan edukasi mengenai Covid-19, menyebarluaskan kampanye nasional #DiRumahAja dan Physical Distancing, serta sosialiasi pentingnya menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dari pesan suara yang disampaikan melalui 10 mobil keliling yang tersebar di area permukiman warga.

Selain memberikan edukasi, untuk membantu kebutuhan komunikasi agar tetap dapat #SilaturahmiSetiapHari, Indosat Ooredoo membagikan 13 ribu kartu perdana untuk para tenaga medis dan masyarakat.

Pengguna juga dapat langsung menikmati gratis kuota 30GB untuk mengakses kuliah online di lebih dari 200 universitas dan 5 e-learning platform terkemuka di Indonesia. 

Hal ini dapat membantu agar aktivitas seperti belajar dan bekerja tetap bisa dilakukan #DiRumahAja dan masyarakat tetap dapat terhubung walaupun terpisah dengan jarak.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini