Viral Cewek Batal Nikah Setelah Calonnya Selingkuh, Gaun Pengantin Dijual Rp 200 Ribu

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 31 Mei 2020, 11:25 WIB
Diperbarui 31 Mei 2020, 11:25 WIB
Batal Nikah Karena Calon Suami Selingkuh, Wanita Ini Jual Gaun Pengantin Rp 200 Ribu
Perbesar
Batal Nikah Karena Calon Suami Selingkuh, Wanita Ini Jual Gaun Pengantin Rp 200 Ribu (Sumber: mStar)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen yang paling dinanti-nanti oleh sepasang kekasih yang serius menjalin hubungan. Keputusan untuk menikah membutuhkan pemikiran dan persiapan yang matang sebelum pelaksanakannya. Sayang, terkadang rencana pernikahan tidak berjalan sesuai harapan yang diinginkan. Meskipun sudah direncanakan dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari, acara pernikahan tetap saja bisa mengalami kegagalan.

Kegagalan tersebut dapat diakibatkan oleh berbagai hal. Mulai dari terjadi pertengkaran, musibah hingga karena pengkhianatan oleh salah satu dari pasangan. Seperti yang dialami oleh wanita yang dikenal dengan nama Yana Mohamad dari Malaysia ini.

Rencana pernikahannya kandas di tengah jalan dan berakhir pilu karena pengkhianatan yang dilakukan oleh calon suaminya. Kisah Yana menjadi viral setelah ia mengunggah foto-fotonya yang mengenakan gaun pengantin di media sosial Facebook pada 27 Mei 2020 lalu.

Meski rencana pernikahannya tak sesuai harapan, wanita tersebut melangsungkan prewedding tanpa mempelai pria. Dalam foto-foto tersebut, ia nampak anggun dengan balutan busana pengantin.

2 dari 3 halaman

Menjual Baju Pengantin Rp 200 ribu

Batal Nikah Karena Calon Suami Selingkuh, Wanita Ini Jual Gaun Pengantin Rp 200 Ribu
Perbesar
Batal Nikah Karena Calon Suami Selingkuh, Wanita Ini Jual Gaun Pengantin Rp 200 Ribu (Sumber: mStar)

Yana mengatakan bahwa alasannya melakukan sesi foto tersebut karena ingin mengenang baju pengantinnya sebelum dijual kepada orang lain. Ketika ditanya bagaimana rasanya saat sesi foto yang dilakukan di tanah kelahirannya tersebut, ia mengatakan bahwa perasaannya campur aduk. 

"Ketika Photoshoot itu saya baik-baik saja. Saya tertawa, namun bagian ketika saya menutup sebelah wajah, saya menangis," ungkap Yana seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar.com, Minggu (31/5/2020).

Sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk pernikahannya, namun rasa sakit karena perselingkuhan membuat acara yang dinanti-nanti itu dibatalkan. Wanita ini juga menjelaskan bahwa sudah ada orang yang akan membeli baju pengantinnya tersebut seharga RM 80 atau sekitar Rp 200 ribu.

"Alhamdulillah sudah ada yang beli. Saya beli dengan harga RM 200 lebih ( Rp. 600.000) tapi saya jual dengan harga RM 80 (Rp 200.000)," Kata Yana.

Yana sudah merencanakan melakukan photoshoot tersebut dari beberapa waktu lalu. Ia dibantu oleh seorang temannya untuk mengabadikan momen ketika dirinya mengenakan gaun pengantin. Foto tersebut hanya diambil dengan menggunakan handphone.

"Saya sudah lama merencanakan ambil foto. Ketika saya menghubungi teman saya ia menawarkan untuk sekalian membuat video," tutur Yana.

3 dari 3 halaman

Mendapat Jawaban yang Menyakitkan

Batal Nikah Karena Calon Suami Selingkuh, Wanita Ini Jual Gaun Pengantin Rp 200 Ribu
Perbesar
Batal Nikah Karena Calon Suami Selingkuh, Wanita Ini Jual Gaun Pengantin Rp 200 Ribu (Sumber: mStar)

Yana mengatakan bahwa ia masih sayang dengan pria tersebut, namun ia memilih untuk mengakhiri hubungannya setelah menyadari tunangannya berlaku curang saat hari pernikahannya semakin mendekat.

"Saya putuskan hubungan kami awal tahun ini karena sudah tidak tahan dengan perangainya, apalagi ia ketahuan kirim pesan ke wanita lain," jelas Yana.

Mengingat hari pernikahannya semakin dekat, Yana berusaha mengalah dan meminta tunangannya berubah. Namun yang ia dapat malah sebaliknya, tunangannya justru memberi jawaban yang menyakitkan.

"Tapi ia menolak saya karena sudah ada wanita lain, Terakhir ia berkata ia sayang kepada saya tapi tidak mau dengan saya karena saya terlalu baik untuk dia," kata Yana.

Meski pilu, Yana mengaku sudah bisa beranjak dari pengalaman pahitnya tersebut. Ketika ada beberapa orang yang menanyakan kepada Yana, jika pria itu berubah apakah ia mau kembali kepadanya, wanita itupun menjawab tegas tidak akan mau.

"Saya percaya banyak laki-laki di luar sana yang lebih baik dari dia," Kata Yana.

Lanjutkan Membaca ↓