Aktris Bollywood Preksha Mehta Meninggal Dunia Secara Tragis, Ini 5 Faktanya

Oleh Novita Ayuningtyas pada 28 Mei 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 13:30 WIB
Preksha Mehta (Instagram/ iamprekshamehta, foto oleh: Vishal Thakur/ vishalthakurphotography)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Bollywood. Pasalnya aktris Preksha Mehta diketahui meninggal dunia diduga karena bunuh diri pada Senin (25/5/2020). Meski begitu, jasadnya baru ditemukan pada keesokan harinya, Selasa (26/5/2020) oleh salah satu anggota keluarganya.

Dilansir Liputan6.com dari Times of India, Kamis (28/5/2020) Preksha Mehta ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di langit-langit rumahnya, di daerah Indore. Inspektur Polisi, Rajevv Bhadoriya juga mengungkapkan kepada publik, bahwa sang pemain Crime Patrol tersebut meninggalkan catatan bunuh diri.

Ia juga menyebutkan, kemungkinan Preksha Mehta memutuskan bunuh diri karena depresi. Namun, pihak kepolisian masih akan melakukan investigasi lebih lanjut mengenai kematian sang aktris Bollywood.

Kabar mengenai meninggalkan aktris 25 tahun ini pun cukup mengejutkan banyak pihak. Tak sedikit pula artis Bollywood lainnya yang turut menyampaikan ucapan duka di berbagai media sosial.

Meninggalnya Preksha Mehta karena bunuh diri pun tengah menjadi sorotan. Pasalnya, ia diketahui merupakan salah satu aktris muda berbakat. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kami (28/5/2020) berikut ini beberapa fakta terkait dengan meninggalnya Preksha Mehta.

2 dari 7 halaman

1. Ditemukan bunuh diri

Aktris Bollywood Preksha Mehta Meninggal Dunia, Ini 5 Faktanya
Preksha Mehta (Sumber: Instagram/iamprekshamehta)

Aktris Preksha Mehta diketahui mengakhiri hidupnya pasda Senin (25/5/2020) di kediamannya di Indore. Jenazah sang aktris baru ditemukan pada esok harinya oleh sang ayah. Wanita kelahiran 5 Juli 1994 ini diketahui telah beberapa kali muncul dalam film layar Bollywood hingga serial televisi.

3 dari 7 halaman

2. Tinggalkan catatan bunuh diri

Aktris Bollywood Preksha Mehta Meninggal Dunia, Ini 5 Faktanya
Preksha Mehta (Sumber: Instagram/iamprekshamehta)

Saat jenazah ditemukan, pihak kepolisian pun menemukan adanya catatan bunuh diri yang ditinggalkan. Inspektur Polisi, Rajevv Bhadoriya juga mengungkapkan tulisan yang ditinggalkan oleh sang aktris.

"Mimpi saya yang hancur telah menghancurkan kepercayaan diri saya, saya tidak bisa hidup dengan mimpi yang mati. Sulit untuk hidup dalam negativitas ini. Saya sudah mencoba sejak satu tahun terakhir. aku lelah sekarang" ujar Rajevv Bhadoriya seperti yang dilansir Liputan6.com dari Times of India, Kamis (28/5/2020).

Bukan hanya meninggalkan catatan bunuh diri, akan tetapi Preksha Mehta juga diketahui sempat mengunggah sebuah tulisan pada akun Instagram pribadinya. Ia pun menuliskannya dalam bahasa Hindi, "tidak ada yang lebih buruk dari mimpimu yang mati".

Tak sedikit netizen yang menganggap jika tulisan dari aktris 25 tahun tersebut merupakan pesan tersirat sebagai ucapan selamat tinggal.

4 dari 7 halaman

3. Diduga alami depresi

Aktris Bollywood Preksha Mehta Meninggal Dunia, Ini 5 Faktanya
Preksha Mehta (Sumber: Instagram/iamprekshamehta)

Kematian Preksha Mehta pun menimbulkan banyak pertanyaan mengenai penyebab bunuh diri yang ia lakukan. Tak sedikit pula yang menganggap jika ia mengalami depresi akibat tidak adanya pekerjaan karena lockdown akibat pandemi corona.

Pareksha pun diketahui kembali ke kota asalnya karena adanya lockdown akibat pandemi corona. Karena hal ini pula diduga ia mengalami depresi lantaran tidak adanya pekerjaan selama beberapa waktu terakhir.

Pihak kepolisian juga membenarkan dugaan jika keputusan bunuh diri yang diambil oleh sang aktris akibat tidak adanya pekerjaan dan mengalami depresi. Namun, mereka tetap akan melakukan investigasi lebih lanjut.

5 dari 7 halaman

4. Sosok pekerja keras

Preksha Mehta (Instagram/ iamprekshamehta)
Preksha Mehta (Instagram/ iamprekshamehta)

Meninggalnya Preksha Mehta tentu saja menjadi pukulan tersendiri bagi pihak keluarga. Salah seorang sepupunya mengungkapkan jika Preksha merupakan sosok pekerja keras. Menjadi seorang aktris juga menjadi salah satu mimpinya sedari kecil yang akhirnya bisa terwujud.

Melansir dari Times of India, Kamis (28/5/2020) sepupu Preksha mengungkapkan jika selama beberapa waktu terakhir sang aktris menjadi sosok yang sangat pendiam.

6 dari 7 halaman

5. Ungkapan duka rekan artis

Preksha Mehta (Instagram/ iamprekshamehta)
Preksha Mehta (Instagram/ iamprekshamehta)

Kabar duka meninggalnya Preksha Mehta pun juga dikonfirmasi oleh rekan artis lainnya. Tak sedikit pula yang turut menyertakan pesan menyentuh serta dukungan bagi pihak keluarga, salah satunya ialah Richa Tiwari. Richa pun mengunggah foto Preksha Mehta serta pesan menyentuh pada aku Instagram pribadinya.

"Banyak yang tersembunyi di balik senyuman, tidak banyak yang memahami hal ini. Status terakhir Preksha adalah - Tidak ada yang lebih buruk daripada kematian impianmu," ujarnya. Ia juga mengajak banyak orang untuk lebih menciptakan kesadaran terkait dengan kesehatan mental.

Tak hanya Richa saja, akan tetapi Divya Agarwal juga turut menyampaikan ucapan duka melalui unggahan di akun Instgram.

"Bunuh diri bukanlah sebuah pilihan kawan, saya tahu hidup itu cukup berat, berjuanglah, RIP Girl" tulisnya disertai dengan foto Preksha.

7 dari 7 halaman

KONTAK BANTUAN

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓