Cekcok Satpol PP dan Habib Umar Berakhir Damai, Penuh Hikmah di Akhir Ramadhan

Oleh Selma Intania Hafidha pada 23 Mei 2020, 11:40 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 11:40 WIB
Cek Cok Satpol PP dan Habib Umar Berakhir Damai, Penuh Hikmah di Akhir Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu (20/5/2020) lalu, petugas Satpol PP terlibat cekcok mulut dengan Habib Umar Assegaf lantaran melanggar peraturan PSBB. Video yang berdurasi 1 menit 23 detik sempat viral di media sosial. Namun, baru-baru ini kembali beredar video bahwa petugas Satpol PP meminta maaf dengan Habib Umar Assegaf. 

Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut terlihat petugas Satpol PP mencium tangan Habib Umar Aseegaf dan meminta maaf. "Meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Abah dan keluarga Habib Umar bin Abdullah Assegaf. Pada saat itu saya khilaf dan kecapean. Sebagai manusia biasa saya minta maaf dari hati yang paling dalam," ujar anggota Satpol PP.

Setelah itu Habib Umar Assegaf pun memeluk dan mencium kening anggota satpol PP. Habib Umar Assegaf pun mendoakan anggota Satpol PP tersebut. Momen tersebut pun ramai diperbincangkan publik dan videonya beredar luas di media sosial. Momen ini juga diabadikan dalam akun Twitter @dpplif.

Pertemuan perdamaian ini tidak hanya dihadiri oleh anggota Satpol PP dan Habib Umar Assegaf, namun juga beberapa pihak lainnya. Habib Umar Assegaf juga mengungkapkan untuk membuka kembali lembaran baru. “Semua kita lupakan, kita buka lembaran baru. Ini sebagai peringatan. Untuk peringatan bagi kita semuanya yang ikut dalam acara ini…”ucap Habib Umar Assegaf.

Momen damai antara anggota Satpol PP dan Habib Umar Assegaf ini tentunya menjadi sorotan warganet. Pujian dan doa pun diungkapkan warganet untuk kedua belah pihak ini. Selain itu, momen hangat ini pun sempat menjadi trending di media sosial Twitter. 

2 dari 3 halaman

Anggota Satpol PP Meminta Maaf

Dalam video yang diunggah di banyak akun media sosial, salah satunya twitter Abubakar Assegaf tersebut terlihat anggota Satpol PP yang bernama Asmadi mencium tangan Habib Umar dan mengucapkan permintaan maaf. Habib Umar pun membalas dan memberikan pelukan hangat untuk anggota Satpol PP tersebut.

Terlihat anggota Satpol PP tersebut meneteskan air mata ketika dipeluk dan didoakan oleh Habib Umar Assegaf. “…kita berusaha saling memaafkan dan silatuirrahmi…”ucap Habib Umar Assegaf.

Selain itu, dalam video tersebut juga terlihat Habib Umar Assegaf mengundang Satpol PP untuk datang kembali ke kediaman Habib Umar Assegaf yang dijawab kesanggupan anggota Satpol PP untuk datang silaturahim.

3 dari 3 halaman

Habib Umar Assegaf Sudah Memaafkan

Momen Habib Umar bertemu anggota Satpol PP
Momen Habib Umar bertemu anggota Satpol PP (Sumber: @twitter.com/Safamni)

“Saya maafkan, sudah saya maafkan.” ungkap Habib Umar Assegaf. Setelah itu, Habib Umar memberikan sebotol air putih untuk anggota Satpol PP yang sudah didoakan. Kehangatan antara kedua belah pihak ini pun terpancar dalam momen tersebut. Momen tersebut tentunya menarik perhatian publik. Tak sedikit publik warganet yang menuturkan bahwa ini adalah momen penuh hikmah di bulan Ramadhan.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓