Lebaran #DiRumahDuluKak, Ini 3 Cara Bagi-Bagi THR yang Seru dan Aman!

Oleh Gilar Ramdhani pada 24 Mei 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 00:00 WIB
Lebaran #DiRumahDuluKak, Ini 3 Cara Bagi-Bagi THR yang Seru dan Aman!

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri dan Lebaran menjadi momen yang indah untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan saling bermaaf-maafan dan berbagi kebaikan. Salah satu kebaikan yang selalu hadir di setiap momen lebaran adalah memberikan THR.

Bagi-bagi uang THR telah menjadi tradisi yang selalu ada di setiap momen lebaran. Tak hanya anak-anak kecil, orang-orang dewasa pun menantikannya. Nah, di tengah situasi yang menuntut physical distancing saat ini membuat aktivitas bagi-bagi uang THR pun tidak sebebas lebaran-lebaran sebelumnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan bersama kamu bisa ikuti beberapa cara dan panduan dalam membagikan uang THR;

1. Uang dalam Amplop

Lebaran #DiRumahDuluKak, Ini 3 Cara Bagi-Bagi THR yang Seru dan Aman!
©Shutterstock

Meskipun uang yang kita bagikan itu uang baru, untuk mencegah penyebaran virus sebaiknya tidak membagikan uang tunai secara langsung. Kamu bisa masukkan ke dalam amplop. Jangan khawatir tidak menarik, sekarang ini tersedia banyak amplop-amplop dengan desain lucu dan meriah.

Selain dimasukkan dalam amplop, kamu juga bisa pilih alternatif lain seperti memasukkan uang dalam bungkus plastik yang dicampur dengan makanan seperti permen, coklat dan lainnya. Kamu bisa ikat dengan tali warna-warna biar terlihat lebih manis dan cantik.

2. Transfer Antar Rekening

Lebaran #DiRumahDuluKak, Ini 3 Cara Bagi-Bagi THR yang Seru dan Aman!
©Shutterstock

Bagi-bagi uang THR dengan cara transfer antar rekening menjadi hal yang biasanya dilakukan. Umumnya pasti ke keluarga yang tinggal jauh. Untuk sekarang ini bisa juga diterapkan pada saudara maupun tetangga dekat. Transfer antar rekening bank semakin mudah menggunakan aplikasi DANA. Kamu bisa transfer antar bank langsung pakai Saldo DANA maupun Saldo Kartu Bank yang sudah tersimpan di DANA, gratis tanpa biaya admin.

Lalu, bagaimana dengan keponakan yang masih anak-anak? Kita bisa siasati dengan menitipkan uang THR kepada keluarga atau kerabat pemilik rekening.

3. Sebar DANA Kaget

Untuk lebih mudah dan pasti aman bagi-bagi uang THR, kamu bisa memanfaatkan fitur DANA Kaget yang dimiliki aplikasi DANA. Tanpa khawatir lagi harus susah-susah menginput nomor rekening dan nama penerima.

Bagi-bagi THR dengan cara Sebar DANA Kaget semudah kamu buka aplikasi DANA. Pilih menu DANA Kaget, tentukan nominal THR & jumlah penerima (pemenang) dan share linknya ke grup chat keluarga atau temanmu. Serunya lagi, DANA Kaget bisa atur berapa jumlah pemenang & uang yang bisa didapatkan, baik secara sama rata ataupun acak. Sekalian bisa jadi online activity untuk acara lebaran tahun ini bersama keluarga dan teman-teman.

DANA KAGET
THR-an Seru Kirim DANA KAGET via Group Chat!

Untuk keseruan lebaran nanti, selain memanfaatkan fitur DANA Kaget saja, kamu juga bisa menemukan berbagai promo merchant di DANA Deals. Selengkapnya buka langsung aplikasi DANA dan ikuti terus kabar terbarunya di Instagram @dana.id.