Hidupkan Momen Ramadan di Rumah Bareng Nescafe dengan Aktivitas Menyenangkan

Oleh stella maris pada 22 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 08:00 WIB
Aktivitas selama di rumah aja

Liputan6.com, Jakarta Selama menjalankan ibadah puasa, ngabuburit kini cuma bisa bisa dilakukan di rumah aja. Meski aktivitas hanya dilakukan di rumah, namun kamu tak perlu merasa kehilangan momen seru di bulan Ramadan. 

Itu karena ada cara lain untuk menghidupkan kembali momen Ramadanmu, yaitu dengan melakukan kegiatan anti bosan. Nggak cuma sekadar melepas penatmu selama di rumah aja, tapi sekaligus menyehatkan secara fisik dan menyenangkan hati. Apa saja sih kegiatan itu, yuk simak uraiannya berikut ini:

 

2 dari 4 halaman

1. Olahraga Ringan

Selama hampir dua bulan #dirumahaja banyak normalitas baru yang terjadi. Misalnya biasanya sepulang kuliah atau ngantor menyempatkan diri nge-gym, tapi sekarang aktivitas itu terpaksa dihentikan sementara. Nah sekarang saatnya mulai lagi untuk beraktivitas fisik. 

Jika kamu terbiasa dilatih oleh personal trainer, sekarang hanya perlu memanfaatkan gawaimu untuk berolahraga. Nah karena lagi di bulan Ramadan, ada baiknya kamu melakukan olahraga ringan saja ya!

Waktu yang baik untuk berolahraga di bulan puasa, yaitu sebelum atau setelah berbuka, dan setelah sahur. Kamu bisa berolahraga ringan seperti yoga, tai chi, atau treadmil selama kurang dari 60 menit. 

 

3 dari 4 halaman

2. Menulis Jurnal

Salah satu yang bisa dilakukan waktu ngabuburit selain olahraga adalah menulis. Ya, bagi kamu yang sangat menyukai menulis, membuat jurnal dapat membantumu melewati hari di rumah. 

Tak hanya itu saja, menulis jurnal juga dapat membunuh waktu begitu cepat karena fokus kita hanya pada apa yang akan kita tulis. Oh ya, menulis jurnal tentang kesehatan yang bersumber dari berbagai website mungkin menjadi opsi menarik di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

 

4 dari 4 halaman

3. Bukber Virtual

Selama bulan Ramadan, buka puasa bareng alias bukber lewat tatap muka memang nggak mungkin dilakukan. Tapi jangan langsung bersedih karena momen itu tetap bisa kamu lakukan meski hanya di rumah aja. 

Segera atur janji dengan teman-teman atau keluargamu dan manfaatkan gawaimu buat melakukan aktivitas menyenangkan ini. Jika mau yang lebih seru lagi, kamu bisa mengikuti beberapa akun di sosial media yang menggelar acara bukber virtual. 

NESCAFE LATTELICIOUS
NESCAFE LATTELICIOUS, varian latte baru dari Nescafe dengan rasa yang unik.

Nah menjelang bukber, jangan lupa ya siapkan menu makanan dan minuman favoritmu. Momen bukber di Ramadan tahun ini, akan lebih menyenangkan jika dilewatkan bersama NESCAFE LATTELICIOUS. Itu karena Nescafe mengeluarkan varian latte terbarunya dengan rasa yang unik, seperti Eclair Latte, Choco Banana Latte, dan Honey Latte. 

Jadi apapun pilihanmu, rasa unik latte-nya bakal pas banget buat nyenengin harimu. Jangan lupa, saat bubker virtual nanti, kasih tahu pengalaman nyenenginmu tentang rasa unik #NESCAFELattelicious ini ya! 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓