Sukses

Ini Tips Belanja Sehat dan Aman Selama Pandemi

Saat ini masih ada orang membeli kebutuhan pokok di pasar swalayan atau supermarket. Agar lebih aman, berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini masih ada orang membeli kebutuhan pokok di pasar swalayan atau supermarket. Hal itu memang tidak dianjurkan, apalagi biasanya lokasi itu banyak dikunjungi orang dan rentan menyebarkan penyakit. 

Agar menghindari hal itu, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan. Diambil dari beberapa sumber, berikut tipsnya:

Usahakan pergi sendiri

Waspada merupakan kata yang tepat untuk mencegah penyebaran wabah ini. nah, caranya kamu bisa mencegah anggota lain untuk ikut ke supermarket. Cukup satu orang saja atau kamu saja untuk membeli segala kebutuhan. 

Dengan begitu, hal itu bisa mencegah virus itu gampang tertular pada anggota keluarga kamu. Agar lebih merasa aman, bawalah handsanitizer selama berbelanja. 

Patuhi imbauan toko 

Saat kamu memutuskan untuk belanja di supermarket ada beberapa imbauan yang patut kamu patuhi. Sebagai contoh, pihak toko bakal memberikan tanda jarak aman saat kamu mengantre untuk pembayaran. Gunakan masker saat belanja juga menjadi imbauan toko agar tidak tertular wabah tersebut. Selain itu, biasanya hindari menyentuh barang jika tidak diperlukan atau tidak ingin dibeli. 

Hindari belanjaan dengan uang tunai

Salah satu cara virus itu bisa berpindah-pindah ialah melalui uang tunai. Bisa dibilang uang fisik merupakan sumber bakteri dan virus, karena uang itu sering berpindah tangan. Untuk itu, saat kamu belanja di supermarket gunakan uang digital atau kartu debit maupun kredit. 

Jangan paksakan ke luar saat sakit

Pernah dengar, bahwa peluang mereka yang sedang sakit lebih besar tertular ketimbang orang yang sehat. Maka dari itu, jangan paksakan diri untuk keluar rumah jika sedang sakit.

Jika benar-benar harus membeli barang kebutuhan pokok saat itu juga, belilah secara daring dan minta ditaruh di depan pintu. 

Nah, untuk belanja online kamu bisa manfaatkan TheLorry Grocer.  Dengan layanan itu, kamu tidak perlu ke luar rumah, mitra dari Thelorry bakal membantu kamu untuk belanja kebutuhan sehari-hari. 

Dengan biaya pengiriman mulai Rp 15 ribu (5km pertama) dan biaya pemesanan Rp 4 ribu, TheLorry bisa menjadi alternatif untuk membantu kamu. Berikut cara pemesanannya:

  1. Kunjungi website TheLorry https://thelorry.com/id atau langsung ke TheLorry Grocer (https://thelorry.com/id/grocery) via desktop atau mobile web.
  2. Pilih Grocery Delivery
  3. Masukkan alamat toko dan alamat pengantaran barang belanjaan
  4. Pilih Tanggal Belanja
  5. Masukkan daftar belanjaan kamu. Barang yang dipesan bisa berupa bahan makanan atau kebutuhan rumah tangga. Jumlah belanjaan maksimal adalah 25 macam. Tulis juga jumlah harga estimasi barang belanjaan kamu (maksimum harga belanja Rp 300.000)
  6. Pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan (COD, pembayaran online, dan Gopay)
  7. Masukkan data diri 
  8. Konfirmasi pesanan kamu
  9. Selesai. Kamu tinggal menunggu pesananmu sampai ke rumah!

Belanja kebutuhan sehari-hari lebih mudah dengan adanya TheLorry Grocer. Kamu bisa tetap #DirumahAja dan tunggu belanjaan sampai ke rumahmu. Apapun belanjanya, TheLorry Grocer solusinya. #BelanjaGakRibet!

Belanja yuk!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini