Sukses

Bercanda Tentang Corona Jadi Viral, Ini 6 Ungkapan Klarifikasi Indira Kalistha

Indira Kalistha viral akibat ungkap abaikan imbauan untuk cuci tangan dan gunakan masker.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram cantik Indira Kalistha beberapa waktu belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Hal ini karena ungkapan kontroversialnya saat tampil di video kolaborasi bersama dengan Gritte Agatha.

Dalam video tersebut, istri dari Aa Utap ini pun mengungkapkan bahwa ia jarang mencuci tangan dan tak mau kenakan masker. "Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, ya, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu, lho, ya. Sesak, nih, dada juga sesak, ya," tutur Indira.

Pernyataan tersebut pun menjadi viral di kalangan warganet karena Indira dinilai sangat tidak empati kepada para tenaga medis serta orang-orang yang terkena dampak Corona Covid-19. Sebagai seorang influencers yang memiliki subscribers YouTube sebanyak 3,15 juta, ia dianggap memberikan pengaruh yang buruk bagi para penggemarnya.

Usai pernyataannya viral, Indira Kalistha pun meminta maaf kepada publik sambil menunjukkan isak tangis di Video "INDIRA KALISTHA MINTA MAAF KLARIFIKASI," yang diunggah di Channel YouTube Deddy Corbuzier.

Seperti apakah ungkapan klarifikasi dan permintaan maaf dari Indira Kalistha? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (18/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mengaku miliki pribadi introvert

Melalui video yang diunggah di Channel YouTube Deddy Corbuzier, Indira Kalistha mengaku bahwa kolaborasi podcast bersama Gritte Agatha tersebut merupakan yang pertama kali baginya.

"Sebenernya itu gara-gara aku enggak pernah collabs yang ngobrol serius kayak gitu, bahkan aku yang collabs ketawa-ketawa aja aku deg-degan banget karena aku sebenarnya orangnya introvert," ucap Indira.

3 dari 7 halaman

2. Mengaku beri pernyataan ngawur

Ketika ditanyai oleh Deddy Corbuzier terkait apakah ia menyadari pernyataannya salah, Indira Kalistha pun tak mengelak. "Sadar om, jadi aku kalo ngomong tu ngomong dulu baru mikir. Aku tadi ngomong apa?," ungkap Indira. 

Ketika memberikan pernyataan tersebut, Indira pun mengaku merasa khilaf dan tak menyadari kekuatan pernyataan yang ia miliki. "Kok bisa sih gue ngomong kayak gitu dan gue gak sadar kalo gue tuh orang yang punya followers dan subscriber gitu, bener-bener gak sadar banget ngomong gitu." ucap Indira sembari menangis terisak.

4 dari 7 halaman

3. Selalu keluar rumah pakai masker

Terkait dengan pernyataannya yang jarang cuci tangan dan pakai masker, Indira mengatakan bahwa hal tersebut tak sesuai dengan realita. "Sebenarnya aku pun pakai masker dan di tas aku selalu bawa tisu basah yang ada alkoholnya gitu. Jadi, omongan aku di situ (saat berbincang dengan Gritte) benar-benar ngawur banget," kata Indira Kalistha.

5 dari 7 halaman

4. Mengaku salah dan sampaikan permintaan maaf

Wanita yang memiliki subscriber sebanyak 3,15 Juta di YouTube ini pun mengaku benar-benar merasa bersalah dan ingin belajar secara serius dari kesalahan yang ia perbuat.

"Pokoknya, habis kejadian ini aku mau lebih banyak belajar. Aku mau minta maaf sama semuanya. Aku enggak tahu omongan aku bakal jadi kayak gini. Aku sama sekali bukan untuk ngeremehin tenaga medis. Memang pure benar kata kalian, aku bodoh, di video itu aku bodoh, ngomong enggak dipikirin dulu. Itu benar banget. Aku sama sekali enggak nolak kalian katain aku karena aku tahu di situ aku salah," sesal Indira.

6 dari 7 halaman

5. Mengaku kapok untuk kolaborasi podcast

Merasa bahwa pernyataannya ngawur, Indira pun mengaku bahwa ia trauma untuk membuat podcast yang membicarakan hal-hal yang serius. Baginya, ia merasa tak memiliki kapasitas untuk membicarakan hal yang serius dan cukup trauma untuk melakukan kolaborasi podcast lagi.

"Aku janji gak bakal kolabs podcast-podcast begini lagi, karena aku tau aku gak becus ngomong," ungkap Indira.

 

7 dari 7 halaman

6. Lupa minta cut scene ke Gritte

Indira pun mengakui bahwa pernyataan tersebut sensitif, namun ia tak meminta cut scene ke Gritte Agatha selaku moderator. Deddy Corbuzier pun akhirnya bertanya, "Kenapa gak minta di cut sama Gritte?"

"Nah itu dia, sebenarnya kan kami udah nonton ulang dan memang merasa kalo bagian itu rada sensitif. Tapi kami ini orangnya gak enakan ngomongnya, sampe akhirnya kita berdua ini lupa minta di cut, dan kita berdua disitu juga gak tau di uploadnya kapan, jadi apa belum, gak tau," sesal Indira Kalistha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini