Sukses

8 Fakta Unik Tentang Kopi, Krim Buat Kopi Hangat Lebih Lama

Selain menjadi minuman yang disukai oleh hampir setiap orang, kopi ternyata memiliki beberapa fakta unik.

Liputan6.com, Jakarta Kopi merupakan salah satu minuman yang hampir disukai oleh setiap orang. Rupanya setiap kalangan menyukai minuman yang identik dengan rasanya yang sedikit pahir ini. Walaupun memiliki rasa yang sedikit pahit, rupanya kopi menjadi menu pilihan ketika berkumpul bersama teman atau bahkan keluarga.

Mengonsumsi kopi tentunya bisa disandingkan dengan ragam makanan. Selain itu, kopi merupakan minuman yang hampir ada di setiap cafe ataupun hanya sekedari warung kopi. Bagi pecinta kopi tentunya merasakan kenikmatan dari segelas kopi yang dihidangkan.

Minuman satu ini juga tak jarang disajikan dengan krim yang membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat. Seiring dengan perkembangan zaman, kopi mulai memiliki ragam variasi. Hal tersebut cukup unik dan menarik, karena seseorang bisa menikmati kopi dengan ragam rasa.

Krim yang biasa dipadukan dengan kopi merupakan salah satu fakta unik tentang kopi yang jarang diketahui. Krim bisa membuat kopi terasa hangat lebih lama. Menikmati kopi dalam keadaan hangat tentunya memiliki sensasi unik tersendiri. Seperti dilansir dari Brain Berries pada Sabtu (16/5/2020) terdapat beberapa fakta unik tentang kopi yang jarang diketahui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Biji kopi paling banyak diperdagangkan di dunia

3 dari 9 halaman

2. Krim membuat kopi lebih hangat lebih lama. Faktanya, kopi akan tetap hangat 20% lebih lama jika anda ditambahkan krim.

4 dari 9 halaman

3. Mekah melarang kopi. Kota Mekah melarang kopi pada Abad 16, karena menurut mereka kopi mempromosikan pemikiran radikal.

5 dari 9 halaman

4. Lebih banyak menghabiskan uang untuk kopi. Penelitian mengklaim bahwa kebanyakan orang Amerika menghabiskan jumlah rata-rata nyaris $ 1.100 pertahun untuk kopi.

6 dari 9 halaman

5. Terdapat kopi yang dibuat dari kotoran kucing. Kopi luwak dibuat dari biji-biji yang telah dimakan dan lalu dicerna dan kemudian dikeluarkan kembali oleh kucing.

7 dari 9 halaman

6. Sempat digunakan sebagai alasan untuk perceraian. Wanita Arab Kuno hanya diperbolehkan menceraikan suaminya, jika rasa kopinya tidak enak.

8 dari 9 halaman

7. Hanya satu negara bagian di Amerika yang membudidayakan kopi. Biji kopi hanya dapat tumbuh di Hawai, membuatnya menjadi satu-satunya negara bagian yang tidak harus mengimpor kopi.

9 dari 9 halaman

8. Orang Eropa paling banyak menyukai kopi. Eropa bertanggung jawab sebagai pengimpor terbesar kopi, sementara Brazil sebagai eksportir terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini